CPNS Kemenkumham Jateng Tahun 2023 Jalani Pembekalan dan Orientasi Tugas di 'Pulau Penjara'

Kamis 12-09-2024,09:05 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

NUSAKAMBANGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah (Kemenkumham Jateng) Tahun 2023 dalam empat hari ke depan akan menjalani pembekalan dan orientasi tugas di pulau Nusakambangan, pulau yang juga dikenal sebagai 'Pulau Penjara'.

Seremonial pembukaan pembekalan dilaksanakan pada Rabu, 11 September 2024 malam, di Wisma Sari Lapas Kelas I Batu Nusakambangan.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Tejo Harwanto dalam kata sambutannya menyampaikan maksud diadakannya kegiatan pembekalan CPNS kali ini.

"Kegiatan ini untuk mendekatkan Saudara akan tugas dan fungsi yang akan Saudara emban," ujar Tejo, dikutip dalam siaran persnya.

BACA JUGA:Panduan Mengisi Surat Lamaran dan Surat Pernyataan CPNS 2024 KEMENKUMHAM Terbaru

BACA JUGA:98 Pejabat Baru di Jajaran Kemenkumham Jateng Dilantik

Menurut Kakanwil, dipilihnya "Pulau Penjara" sebagai lokasi adalah sebuah keniscayaan, karena hanya di Nusakambangan seluruh proses Revitalisasi Pemasyarakatan tersedia lengkap.

"Revitalisasi Pemasyarakatan lengkap, mulai dari Super Maksimum Sekuriti, Maksimum, Medium hingga Minimum Sekuriti, Saudara besok akan belajar," terang Tejo.

"Di sini juga Saudara akan mendapatkan ilmu tiga kunci Pemasyarakatan maju dan back to basic yang memiki arti mengembalikan segala tugas dan fungsi kembali kepada aturan yang berlaku," sambungnya.

Di akhir, Kakanwil berharap seluruh proses pembekalan dapat diikuti CPNS dengan baik, sebab kegiatan pembekalan akan menghadirkan Instruktur yang handal di jajaran Pemasyarakatan.

BACA JUGA:Dampingi Bimbingan Fisik Taruna Poltekip, Kakanwil Kemenkumham Jateng Jalan Kaki 6 Km di Nusakambangan

BACA JUGA:Alumni Poltekip Angkatan 52 Ikuti Satriya Sancaya Karyadhika di Pulau Nusakambangan

"Ikuti dengan baik dan tertib agar Saudara akhirnya mendapatkan ilmu yang berguna untuk menjalankan tugas dan fungsi di Pemasyarakatan," pungkas Kakanwil Tejo.

Sebelumnya Kepala Divisi Administrasi Anton E Wardhana selalu Ketua Panitia melaporkan bahwa total CPNS yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 128 Orang.

"Kami berharap 128 orang di sini dapat membangun kedisiplinan, fisik dan disiplin untuk melaksanakan tugas pengaman Pemasyarakatan pada Lapas dan Rutan," tutur Anton.

Kategori :