Cocok untuk Long Weekend, 5 Tempat Wisata di Jepara Ini Sayang untuk Dilewatkan!

Sabtu 14-09-2024,14:05 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Air Terjun Jurang Nganten sendiri, terdiri dari tebik yang cukup tegak dengan kucuran air yang cenderung cukup tenang tidak terlalu deras.

Ketinggiannya sendiri, mencapai kurang lebih 50 meter, dan jika kamu ingin berkunjung kesini dari pusat kota harus menempuh perjalanan selama 40 menit.

Namun, untuk sampai ke lokasi kamu juga harus jalan kaki terlebih dahulu, kurang lebih sejauh 500 meter, dan medannya cukup terjal.

BACA JUGA:Cocok untuk Long Weekend, 5 Tempat Wisata Murah di Bogor untuk Keluarga Ini Wajib Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Romantis dan Hits di Pemalang untuk Liburan Asyik Menjelang Akhir Tahun

3. Pantai Benteng Portugis

Rekomendasi tempat wisata di Jepara, selanjutnya ad Pantai Benteng Portugis, yang memiliki ciri khas tersendiri yaitu terdapat Benteng Portugis.

Kabarnya, Benteng Portugis ini sudah ada sejak tahun 1923, dan menjadi cagar budaya yang dilindungi oleh pemerintah setempat.

Pantai Benteng Portugis ini, menjadi salah satu pantai yang tidak pernah sepi dari pengunjung, baik dari dalam kota ataupun luar kota.

Tepian pantainya sendiri, bukan berupa pasir namun bebatuan dan tebing, hal inilah yang membuatnya banyak dikunjungi para pemancing.

BACA JUGA:Ajak Buah Hati Kesini, 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Semarang Sayang Jika Harus Dilewatkan Ketika Liburan!

BACA JUGA:Ada yang Masuknya Gratis, Inilah 5 Tempat Wisata Murah di Semarang, Persiapan Liburan Panjang!

4. Pulau Panjang

Selanjutnya ada Pulau Panjang, yang memiliki luas kurang lebih mencapai 19 hektare, dan dikelilingi oleh perairan yang cukup dangkal.

Meskipun demikian, airnya cukup jernih dan memiliki banyak terumbu karang, keindahan yang dimiliki oleh Pulau Panjang ini tidak kalah dengan Karimun Jawa.

Salah satu daya tariknya adalah, memiliki lingkungan yang masih sangat asri dan terjaga, cocok untuk melepas penat setelah sibuk beraktivitas.

Kategori :