5 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini Dia Daftarnya! 

Sabtu 14-09-2024,20:10 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Ada sederet makanan tinggi kolagen yang bikin kulit glowing dan awet muda yang bisa kamu coba. Apa aja ya daftarnya? Yuk, simak informasi lengkapnya di artikel ini.

Kamu tentu menginginkan kulit yang glowing dan awet muda bukan? Tapi, masih bingung bagaimana cara mendapatkannya? Jika iya, bisa nih cobain kolagen alami yang tersimpan dalam makanan.

Pilihan ini juga bisa menjadi makanan terbaik agar kulit sehat dan awet muda. Sayang banget kalau dilewatkan pembahasannya bukan? 

Sebenarnya, setiap manusia memiliki kadar kolagen alami di dalam kulitnya. Sayangnya, ketika memasuki usia 20 tahun ke atas muncul penurunan kadarnya sebanyak 1% per tahun. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Shampoo Non SLS Bikin Rambut Sehat dan Tidak Rontok, Rambut Jadi Sehat Bebas Rontok

Oleh karenanya, perlu penggunaan bahan-bahan terbaik untuk menjaga jumlahnya tetap terjaga. Alhasil, wajah sentiasa glowing dan awet muda. 

Nah, kabar baiknya kini kamu bisa mendapatkanya dengan mudah melalui makanan. Jadi, kamu bisa mengkonsumsinya secara menyenangkan. Menarik , kan?

Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda

Namun, pertanyaanya adalah apa aja sih makanan yang mengandung kolagen alami tinggi? Ini dia rekomendasi makanan yang banyak mengandung kolagen untuk kulit untuk kamu coba;

1. Ikan

Makanan tinggi kolagen yang bikin kulit glowing dan awet muda pertama adalah ikan. Namun, dalam hal ini kamu menggunakan jenis ikan yang berlemak. 

Diketahui, ikan yang berlemak memiliki kadar omega-3 yang tinggi. Sehingga, membantu meningkatkan kesehatan kulit secara maksimal. 

BACA JUGA:3 Masker Alami Pengencang Wajah Kendur dari Bahan Dapur, Bikin Wajah Awet Muda

BACA JUGA:Rekomendasi Lipstik Wardah yang Tahan Lama dan Tidak Luntur, Tetap Awet Saat Makan dan Minum

Tak hanya itu, ada juga kandungan kolagen alami yang menjadikan kulit terhidrasi dan lebih kencang. Omega sendiri menjadikan kulit terhindar dari pedangan hingga mencegah efek penuaan dini. Jadi, kulit lebih cerah hingga lesti. 

Kategori :