5 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini Dia Daftarnya! 

Sabtu 14-09-2024,20:10 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

Nah, beberapa contoh ikan yang bisa kamu konsumsi seperti salmon, mackerel hingga tuna. Namun, disarankan untuk mengkonsumsi melalui cara di kukus atau di rebus ya. 

2. Telur

Lalu, makanan apa yang banyak mengandung kolagen? Maka, telur menjadi salah satu pilihanmu khususnya di bagian putihnya. 

Dietahui, ada kandungan berupa protein, albumin, sulfur hingga mineral. Kombinasi ini membantu menjadikan kolagen alami meningkat. Selain itu, juga menghilangkan racun dalam kulit dan mengurangi risiko kerusakan sel. 

BACA JUGA:5 Cushion yang Bagus untuk Usia 40 Tahun Ke Atas, Bikin Wajah Glowing Seharian

Kamu bisa mengkonsumsi makanan ini dengan cara merebusnya. Selain lebih mudah, cara ini juga bisa menjaga kandungan baik di dalamnya. Tambahkan pula sayuran seperti bayam atau paprika untuk hasil maksimal.

3. Jeruk

Jika ditanya, buah yang tinggi kolagen apa saja? Maka, jeruk menjadi bahan alami yang bisa kamu coba nih. 

Makanan tinggi kolagen yang bikin kulit glowing dan awet muda satu ini kaya akan kadar vitamin C. Hal ini yang menjadikannya mampu menutrisi kulit melalui meningkatkan kadar kolagen. 

Selain itu, bahan alami ini juga memiliki antioksidan. Sehingga, melindungi kulit dari radikal bebas hingga mmeerkuatjaringan kulit. 

BACA JUGA:6 Merk Parfum Terbaik yang Kena Keringat Makin Wangi di Alfamart, Wanginya Tahan Seharian!

Selain jeruk, kamu juga bisa mengkonsumsi lemon dan anggur. Jika dikonsumsi secara rutin bisa membantu meningkatkan produksi kolagen dan menjadikan garis halus hingga flek hitam tersamarkan.

4. Kacang-Kacangan

Makanan yang mengandung kolagen untuk wajah berikutnya adalah kacang-kacangan. Bahan alami ini punya kandungan berupa vitamin E, seng hingga zinc. 

Adapun beberapa jenis nya seperti kacang almond, walnut hingga kacangan lain yang kaya nutrisi. Kombinasi kandungan baik tersebut membantu meningkatkan produksi kolagen lho. 

Adapun vitamin E nya membantu melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar UV dan polusi. Bahkan, ada pula lemak sehat yang menjaga kelembaban kulit.

Kategori :