Bikin Awet Muda! Begini Cara Memutihkan Wajah dalam 1 Malam dengan Cuka Apel

Minggu 15-09-2024,15:50 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jika kamu penasaran, apakah cuka apel bisa memutihkan muka? Cobain nih, cara memutihkan wajah dalam 1 malam dengan cuka apel kali ini. 

Kulit wajah menjadi bagian yang penting dalam penampilan seseorang. Tak ayal, merawatnya merupakan sesuatu yang wajib dilakukan. 

Sayangnya, merawat kulit yang tepat diidentikkan dengan penggunaan skincare mahal. Padahal, ada cara mudah dan murah yang bisa kamu lakukan. Salah satunya dengan menggunakan cuka apel. 

Selain mudah ditemukan, bahan ni juga punya banyak manfaat dan kandungan baik di dalamnya. Asal, kamu menggunakannya dnegan tepat dan sesuai panduan.

Bagi kamu yang penasaran dan ingin mencobanya. Pastikan, simak tips dan triknya di arikel ini sampai akhir ya. Jadi, wajah glowing dan awet muda bisa jadi kenyataan.

BACA JUGA:5 Makanan Tinggi Kolagen yang Bikin Glowing dan Awet Muda, Ini Dia Daftarnya! 

BACA JUGA:5 Serum Anti Aging Lokal untuk Atasi Kerutan dan Garis Halus di Wajah

Manfaat Cuka Apel untuk Wajah

Nah, sebelum membahasnya lebih lanjut. Kamu wajib tahu nih manfaat cuka apel untuk wajah apa aja sih? Ini dia daftarnya; 

  • Mengangkat sel kulit mati. 
  • Menyamarkan noda hitam. 
  • Menyeimbangkan pH kulit. 
  • Mengencangkan pori-pori. 

Selain digunakan dalam dunia kesehatan. Nyatanya, cuka apel juga bisa membantu merawat kesehatan wajah. Hal ini tentunya sangat cocok digunakan sebagai cara memutihkan kulit wajah secara permanen dan alami bukan?

Sebagai informasi, cuka apel sendiri memiliki kandungan berupa asam alfa hidroksi atau AHA. Kandungan ini bekerja secara optimal dalam megaskt sel kulit mati secara lembut. Sehingga, hasilnya menjadikan kulit lebih halus. 

Tak hanya itu, sifat pemutih di dalamnya membantu menyamarkan noda. Jadi, masalah flek hitam pun bisa diatasi dengan mudah bukan? 

Apalagi, buat kamu yang punya jenis kulit berminyak dan berjerawat. Bahan alami ini bisa bantu menanganinya. Bahkan, membantu mengecilkan pori-pori yang membesar. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Shampoo Non SLS Bikin Rambut Sehat dan Tidak Rontok, Rambut Jadi Sehat Bebas Rontok

BACA JUGA:3 Masker Alami Pengencang Wajah Kendur dari Bahan Dapur, Bikin Wajah Awet Muda

Kategori :