25 Anak Peserta Khitanan Massal Mendapat Kejutan dari Fauzi Fallas

Senin 16-09-2024,11:08 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Sebanyak 25 anak peserta khitanan massal yang diadakan di Desa Wonobodro, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang mendapat kejutan dari H Fauzi Fallas.

Peserta khitanan massal dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw mendapat santunan berupa uang tunai dari pria yang juga Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Batang itu.

"Alhamdulillah, kita bisa berbagi dengan anak-anak yang mengikuti khitanan massal di Desa Wonobodro pada Jumat 13 September 2024 kemarin," kata Fauzi Fallas, Senin 16 Agustus 2024.

Fauzi Fallas mengungkapkan, khitan merupakan salah satu tahapan bagi seorang laki-laki muslim dalam memasuki masa baligh. Karena itu, sudah selayaknya jika mereka mendapat hadiah.

BACA JUGA:Gelar Pagelaran Wayang di Batang, MPR RI Minta Masyarakat Bisa Jaga Persatuan dalam Pilkada Serentak

BACA JUGA:PCNU Kabupaten Batang Secara Tegas Menolak Ajakan Digelarnya Musyawarah Luar Biasa PBNU

"Pada kesempatan itu, mereka juga diingatkan bahwa jika sudah baligh, maka sebagai seorang muslim wajib untuk melaksanakan sholat wajib 5 waktu. Semoga anak-anak yang dikhitan nantinya bisa menjadi anak-anak yang Sholeh," terang pria yang juga calon bupati Batang pada Pilkada 2024 ini.

Usai memberikan santunan, Fauzi Fallas melanjutkan kegiatan dengan melakukan ziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi di Desa Wonobodro dengan didampingi beberapa tokoh agama.

"Sebagai warga Nahdatul Ulama (NU), saya juga menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Syekh Maulana Maghribi yang merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di tanah Jawa, dan juga sekaligus untuk ngalap berkah," tandas Fauzi Fallas.

Kategori :