Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

Senin 16-09-2024,20:24 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Iranian Journal of Pharmaceutical Reserch menyebutkan bahwa jahe ini mengandung senyawa gingerol yang mampu mengoptiomalkan kerja hormon insulin.

Dengan mengoptimalkan kerja hormon insulin ini dapat berperan penting dalam membantu penyerapan gula darah oleh lemak, otot, dan hati, serta menurunkan kadar HbA1c pada pasien diabetes 2.

6. Menurunkan Berat Badan

Selain dapat menjaga sistem pencernaan, dengan meminum wedang jahe, jahe ini juga dapat menjaga berat badan agar ideal lho.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah 4 Cara Menjaga Kesehatan di Musim Pancaroba dengan Benar, Dijamin Penyakit Minggat Seketika

BACA JUGA:8 Daftar Suplemen Vitamin C untuk Flu Dewasa Selama Musim Kemarau dan Pancaroba

Selain itu, bagi kalian yang sedang dalam progam diet, wedang jahe ini juga dapat menurunkan berat badan agar ideal.

Manfaat ini didapatnya dari kandungan gingerol yang dipercaya dapat mempercepat proses pemecahan dan pembakaran lemak, menghambat penyerapan lemak berlebihan, serta mengendalikan nafsu makan. Sehingga berat badan menjadi lebih terjaga.

7. Menurunkan Risiko Penyakit Alzheimer

Manfaat jahe untuk kesehatan  tubuh yang jarang diketahui banyak orang dan tidak kalah penting adalah dapat menurunkan risiko penyakit alzheimer.

Kandungan Gingerol dan Shogaol yang ada pada jahe ini merupakan 2 senyara yang memiliki sifat antioksidan yang mampu mengurangi risiko penurunan fungsi otak akibat proses penuaan dini pada lansia.

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

BACA JUGA:3 Efek Daun Kelor yang Berbahaya Bagi Tubuh! Mau Tau?

8. Membantu Mencegah Efek Penuaan Dini

Selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh, jahe ini juga dapat membantu mencegah efek penuaan dini pada lansia.

Hal ini dikarenakan, jahe mengandung senyawa antioksidan yang dapat mengurangi risiko munculnya efek penuaan dini pada kulit mulai dari keriput, kulit kendur, kerutan halus, hingga bintik hitam pada wajah.

Kategori :