6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Lansia Usia 65 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Selasa 17-09-2024,11:09 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Selain mengurangi tekanan darah tinggi, bawang putih ini juga diklaim mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh lho.

Manfaat bawang putih ini didapatnya dari kandungan zat allicin yang bisa menghambat pembentukan kolesterol jahat atau LDL di hati.

3. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Karena bawang putih ini dapat mengurangi tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol, maka bawang putih ini juga dapat menurunkan bahkan mencegah risiko penyakit jantung.

BACA JUGA:Inilah 6 Vitamin untuk Badan Lemas dan Pegal Agar Kembali Fit dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Cegah Sakit Tubuh! 5 Vitamin untuk Meningkatkan Daya Tahan Tubuh Aman Dikonsumsi Lansia yang Wajib Diketahui

Sebab, kolesterol yang terkontrol ini bisa mencegah penumpukan lemak di dalam darah yang menjadi pemicu penyumbatan pembuluh darah.

Sedangkan tekanan darah yang terkendali ini dapat meringankan kerja jantung untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Jadi jantung dapat bekerja dengan santai dan rileks tanpa membutuhkan banyak tenaga.

4. Mencegah Penyakit Alzheimer

Selain kolesterol dan tekanan darah tinggi, serta penyakit jantung dan stroke, penyakit yang biasa menyerang lansia lainnya adalah Alzheimer.

Alzheimer sendiri merupakan suatu kondisi dimana otak mengalami penurunan kemampuan berupa daya ingat, kemampuan berbicara dan berpikir, hingga kemampuan berperilaku.

BACA JUGA:Badan Mudah Lemas? Inilah 5 Buah untuk Meningkatkan Stamina Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

Bawang putih ini dapat mencegah gangguan fungsi otak tersebut. Tidak hanya mencegah penyakit alzheimer tapi juga dapat mencegah penyakit demensia.

Manfaat bawang putih ini didapatnya karena bawang putih ini memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk mencegah masalah jaringan otak.

Selain itu, kolesterol dan tekanan darah yang normal juga dapat melancarkan peredaran darah menuju ke otak.

Kategori :