6 Manfaat Bawang Putih untuk Kesehatan Lansia Usia 65 Tahun ke Atas yang Jarang Diketahui Banyak Orang!

Selasa 17-09-2024,11:09 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat bawang putih untuk kesehatan lansia agar bisa sehat selalu hingga nanti.

Yups, jika biasanay para ibu rumah tangga memanfaatkan bawang putih sebagai bumbu pelengkap untuk menyedapkan masakan, ternyata ada banyak manfaat bawang putih yang jarang diketahui.

Hal ini dikarenakan, bawang yang memiliki aroma yang menyengat ini kaya akan kandungan yang berperan penting untuk kesehatan tubuh, terutama lansia.

Dengan mengonsumsi bawang putih sejak dini, dijamin kita bisa mendapatkan tubuh yang sehat dan fit hingga tua nanti.

BACA JUGA:Inilah Khasiat Tersembunyi Bawang Putih Mentah untuk Kesehatan! Apa Saja?

BACA JUGA:Mau Tau Ajaibnya Bawang Putih untuk Tubuh, Ini 7 Manfaatnya

Kira-kira apa saja ya manfaat bawang putih untuk kesehatan lansia ini? Gak pake lama, yuk cek informamsinya di bawah ini sampai selesai.

1. Mengurangi Tekanan Darah Tinggi

Tekanan darah tinggi selalu menjadi mimpi buruk yang selalu mengikuti para lanjut usia. Nah, manfaat bawang putih untuk kesehatan lansia yang pertama adalah dapat mengurangi tekanan darah tinggi atau juga dikenal dengan hipertensi.

Hal ini dikarenakan bawah putih ini mengandung allicin yang mampu membuat pembuluh darah menjadi rileks. Sehingga dapat melancarkan aliran darah dan secara otomatis juga dapat menurunkan darah inggi.

Dengan darah tinggi yang menurun ini tentunya juga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular seperti serangan jantung hingga stroke.

BACA JUGA:5 Solusi Alami untuk Mengatasi Nyeri Rematik, Ada Jahe hingga Bawang Putih

BACA JUGA:Khasiat Ajaib Bawang Putih Tunggal untuk Kesehatan bagi Usia 50 Tahun ke Atas, Stamina Seperti Usia 25 Tahun

Selain memasukkan bawang putih dalam setiap masaan, kalian juga perlu menjaga berat badan ideal dengan cara berolaraga secara teratur, mengonsumsi makanan sehat dan berserat, mengelola stress, dan yang paling penting istirahat yang cukup dan berkualitas.

2. Menurunkan Kadar Kolesterol

Kategori :