Apakah Teh Jahe Sangat Baik untuk Kesehatan dan Dapat Mengatasi Berbagai Penyakit? Ini Penjelasannya

Minggu 22-09-2024,09:46 WIB
Reporter : Maiyang Resmanti
Editor : Dony Widyo

Sudah dipercaya sejak lama, teh jahe ampuh meredakan mual saat mabuk perjalanan, perut kembung, morning sickness yang dialami oleh ibu hamil, bahkan mual akibat efek kemoterapi. 

Manfaat tersebut dimiliki jahe sebab jahe mengandung senyawa yang dapat mencegah mual dan meredakan rangsangan mual dari otak. 

3. Menurunkan Kolesterol Tinggi

Ternyata, teh jahe dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. Penelitian yang pernah dilakukan menjelaskan bahwa mengonsumsi suplemen jahe dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi. 

BACA JUGA:Apakah Aman Makan Buah Nanas bagi Penderita Asam Lambung?

BACA JUGA:Apa yang Terjadi Bila Ibu Hamil Mengonsumsi Kangkung? Simak ini Jawabannya!

4. Menjaga Kesehatan Otak

Khasiat teh jahe antara lain adalah dapat menjaga kesehatan otak. Teh jahe mengandung antioksidan yang berasal dari senyawa alami gingerol dan shogaol.

Teh jahe dapat mencegah paparan radikal bebas dan stress oksidatif. Stress oksidatif dapat memicu seseorang terkena penyakit Alzheimer.

Penyakit Alzheimer merupakan penyakit yang berkaitan dengan penurunan fungsi otak. Dengan mengonsumsi teh jahe, kita dapat mencegah penyakit Alzheimer dan menjaga kesehatan otak. 

BACA JUGA:5 Kebiasaan Produktif dan Sehat di Pagi Hari yang Wajib untuk Dicoba

BACA JUGA:Inilah 5 Ciri-ciri Sakit Asam Urat di Usia Muda Wajib Diwaspadai

5. Mencegah Kanker

Manfaat teh jahe selanjutnya adalah dapat mencegah kanker. Teh jahe mengandung berbagai senyawa antikanker dan antioksidan seperti shogaol dan gingerol. Senyawa tersebut diketahui dapat menghambat pertumbuhan sel kanker.

Penelitian menjelaskan bahwa teh jahe dapat mencegah berbagai kanker seperti kanker usus besar, kanker pancreas, kanker ovarium, kanker paru-paru, dan kanker prostat.

6. Mencegah Terkena Serangan Jantung 

Kategori :