Andika M Perkasa-Hendrar Prihadi Mampu Dongkrak Suara di Pekalongan, PDIP Optimis Menang Pilkada di Pekalongan

Rabu 18-09-2024,21:12 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Bacalon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan Jenderal TNI (Purn) Andika M Perkasa dan bacalon wakilnya Hendrar Prihadi alias Hendi dikenalkan di struktural DPC PDIP di Kota dan Kabupaten Pekalongan. 

Keduanya dikenalkan dalam acara Rakercabsus Pilkada 2024 di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan, Rabu, 18 September 2024.

Hadir dalam rakercabsus ini bacalon gubernur Andika M Perkasa, bacalon wakil gubernur Hendrar Prihadi, bacalon bupati Pekalongan Riswadi, bacalon wakil Bupati Mukhammad Amin, bacalon walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, dan jajaran pengurus DPD PDIP Jateng.

Tampak pula tokoh dan sesepuh PDI Perjuangan dari Pekalongan seperti Amat Antono dan Dulmanan. Rakercabsus ini dihadiri sekitar 2.500 pengurus struktural PDI Perjuangan beserta sayap partainya.

Baca juga:Riswadi-Amin Dapat Dukungan 4 Partai Politik, 'Wayahe Wonge Dewe' Tak Lagi Sendirian

Bacalon Gubernur Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Andika M Perkasa, usai kegiatan, menyampaikan, kedatangannya ke Pekalongan untuk berkenalan dengan infrastruktur partai PDI Perjuangan di Kota dan Kabupaten Pekalongan. 

"Pengumuman oleh Ketua Umum PDI Perjuangan juga satu hari sebelum pendaftaran di KPUD Semarang, sehingga dengan keterbatasan waktu ini tidak mungkin kami bisa datang ke seluruh desa-desa," kata dia.

"Jadi tulang punggung kita adalah infrastruktur partai. Oleh karena itu, Mas Bambang Pacul memerintahkan kami untuk keliling supaya dikenal dan supaya infrastruktur partai ini yang kemudian menyosialisasikan. Harapan infrastruktur partai bekerja keras, dengan dibantu oleh para relawan," kata Andika. 

Andika optimis akan menang di Kabupaten dan Kota Pekalongan. Pasalnya, dari pengalaman Pilkada sebelumnya, calon gubernur yang diusung PDI Perjuangan selalu bisa menang di Pekalongan.

"Dari paparan Ketua DPC Kabupaten maupun Kota, kita punya pengalaman. Pengalaman ini kan sudah merupakan satu bukti jam terbang, berkali-kali. Karena yang memimpin sendiri, ketua DPC juga orang yang bukan baru saja menjabat tapi sudah lebih dari tiga periode jadi sudah mengetahui kondisi infrastrukturnya dan kondisi di lapangan.  Jadi kalau saya merasa optimis (menang)," tandas dia.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pekalongan yang juga bacalon bupati Pekalongan, Riswadi, mengatakan, rakercabsus atau rapat kerja cabang khusus di dilakukan setelah rakerdasus. Rakercabsus kali ini dilakukan dalam rangka Pilkada. 

"DPD mensosialisasikan kepada seluruh DPC di Jateng bahwa rekomendasi yang diturunkan oleh partai untuk didaftarkan ke KPU, maka struktural hukumnya wajib untuk memperjuangkan dan memenangkannya," tandas dia. 

Untuk itu, kata dia, soliditas itu dibutuhkan di internal partai. "Sejak dirakercabkan hari ini dan Insya Allah tanggal 22 September ditetapkan sebagai calon tetap maka struktural partai tugasnya adalah memeperjuangkan, memenangkan dan bertarung. Kita itu yang penting menang. 54 persen boleh, 60 persen boleh, 51 persen boleh. Yang penting menang," ujar dia.

Dalam rakercabsus itu, kata Rambo beberapa kali membahana memecah acara. Itu merupakan panggilan untuk Andika. 

Riswadi mengatakan, Rambo itu orangnya suspeck. Surveinya juga bagus. Namun, pihaknya tak boleh terlena dengan sebuah survei.

Kategori :