Eksplorasi Tempat Wisata Alam Pekalongan dengan Budget Terjangkau yang Seru dan Hemat

Sabtu 21-09-2024,10:16 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Linggo Asri terletak di Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini adalah tempat favorit bagi kamu para pecinta alam sejati yang menyukai keindahan dataran tinggi. 

Kawasan wisata ini memiliki ketinggian sekitar 700 mdpl yang menawarkan pemandangan dataran tinggi yang indah dengan hawa sejuk. Selain itu, terdapat pula banyak spot foto yang instagramable.

Disini, kamu dapat menikmati wisata kolam renang, taman bermain, area hutan pinus, dan taman bunga. Untuk harga tiket masuk di Linggo Asri, kamu perlu membayar sebesar Rp. 5.000 untuk weekday (hari biasa); Rp. 10.000 untuk weekend (hari libur).

3. Curug Bajing

Curug Bajing terletak di Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini adalah tempat favorit bagi kamu para pecinta alam sejati yang menyukai keindahan air terjun. 

BACA JUGA:Selain Terkenal dengan Pantainya, Inilah 5 Wisata Alam Menarik di Kebumen untuk Liburan Bersama Keluarga!

BACA JUGA:Tak Jauh dari Pekalongan! Inilah 5 Rekomendasi Wisata Alam di Brebes 2024, Solusi Healing yang Estetik

Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 75 meter yang menawarkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Selain itu, terdapat pula banyak spot foto yang instagramable.

Disini, kamu dapat menikmati kesegaran air terjun sambil bersantai di bawahnya. Untuk harga tiket masuk di Curug Bajing, kamu perlu membayar sebesar Rp 5.000 per orang.

4. Black Canyon

Black Canyon terletak di Hutan Kayupuring, Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Tempat wisata alam ini adalah tempat favorit bagi kamu para pecinta alam sejati yang menyukai keindahan air sungai. 

Tempat wisata ini memiliki menawarkan keindahan alam yang unik dengan tebing-tebing yang menjulang tinggi dan aliran sungai yang jernih. Selain itu, terdapat pula banyak spot foto yang instagramable.

BACA JUGA:Selain Tawangmangu, 5 Tempat Wisata Alam di Solo Ini Cocok untuk Berlibur dengan Buah Hati Dijamin Betah!

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Alam Terbaru, Viral dan Hits di Sekitar IKN Kalimantan yang Wajib Dikunjungi

Disini, kamu dapat melakukan berbagai aktivitas seperti berenang, bermain air, atau sekadar bersantai menikmati pemandangan. Untuk harga tiket masuk di Black Canyon kamu perlu membayar sebesar Rp 5.000 per orang.

Tips Liburan Hemat di Pekalongan

  • Rencanakan perjalanan dengan matang: Buat daftar tempat yang ingin kamu kunjungi dan hitung estimasi biaya yang dibutuhkan.
  • Manfaatkan transportasi umum: Gunakan bus atau angkutan umum lainnya untuk menghemat biaya transportasi.
  • Bawa bekal makanan dan minuman: Membawa bekal sendiri bisa menghemat pengeluaran untuk makan di restoran.
  • Cari penginapan yang terjangkau: Bandingkan harga penginapan di berbagai situs booking online.
  • Liburan saat weekdays: Biasanya, harga tiket masuk dan penginapan akan lebih murah jika kamu berkunjung pada hari kerja.
Kategori :