5 Rekomendasi Aki Motor Terbaik yang Punya Performa Juara Dengan Harga Mulai 150 Ribuan

Sabtu 21-09-2024,15:17 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Aspira GTZ5S MF sangat cocok untuk digunakan pada berbagai jenis motor seperti Yamaha Mio, Honda Vario dan sebagainya. Aki motor Aspira GTZ5S MF dibanderol dengan kisaran harga Rp 156.000 hingga Rp Rp 223.000

2. Yuasa Battery – Yumicron YB5L-B(BA)

Rekomendasi aki motor terbaik yang punya performa juara urutan kedua adalah Yuasa Battery – Yumicron YB5L-B(BA). Yuasa Battery – Yumicron YB5L-B(BA) merupakan jenis aki basah sehingga sebelum digunakan maka harus mengisikan cairan elektrolit ke dalam aki.

Setelah diisi tunggu selama kurang lebih 30 menit yang tujuan agar bisa bekerja dengan lebih maksimal. Meskipun sedikit repot, tetapi aki basah biasanya lebih awet asal rajin menambahkan air jika kondisinya di bawah standar.

BACA JUGA:Persiapan Musim Hujan! Inilah 5 Rekomendasi Jas Hujan Anti Rembes untuk Wanita Menurut TikTok

BACA JUGA:4 Rekomendasi Helm yang Cocok untuk Pengendara Motor Yamaha Mio Menurut TikTok

Aki basah ini memiliki kapasitas 5 Ah dan tegangan 12V. Aki motor Yuasa Battery – Yumicron YB5L-B(BA) dibanderol dengan kisaran harga Rp 160.000 hingga Rp Rp 289.000

3. Motobatt MTZ5S

Rekomendasi aki motor terbaik yang punya performa juara urutan ketiga adalah Motobatt MTZ5S. Motobatt MTZ5S merupakan jenis aki gel asal Amerika yang praktis.

Aki gel ini sudah didukung dengan teknologi Valve Regulated Lead Acid (VRLA) yang menjadikannya tidak cepat menguap maupun bocor. Selain itu, aki gel ini memiliki kapasitas 4.2 Ah, voltase 12 Volt dan Cold Cranking Amperes (CCA) sampai 70.

Aki Motobatt MTZ5S banyak diminati karena mudah dipasang sehingga tidak memerlukan waktu yang lama saat penggantian. Aki gel ini sangat cocok untuk digunakan pada berbagai jenis motor, mulai dari bebek, matic hingga sport.

BACA JUGA:Cukup Bertenaga, 5 Motor Bebek yang Mesinnya Bandel dan Irit Bahan Bakar Ini Cocok untuk Kamu Pakai Harian!

BACA JUGA:Yamaha FreeGo 2024 Memiliki Banyak Kelebihan yang Ditawarkan, Membuatnya Siap Merebut Pasar Motor Matic!

Aki motor Motobatt MTZ5S dibanderol dengan kisaran harga Rp 179.500 hingga Rp Rp 181.500

4. Federal Quantum Matic GTZ5S

Rekomendasi aki motor terbaik yang punya performa juara urutan keempat adalah Federal Quantum Matic GTZ5S. Federal Quantum Matic GTZ5S merupakan aki kering yang awet dan mampu menyimpan listrik dalam jangka waktu yang lama.

Kategori :