5 Destinasi Wisata Seru dan Aesthetic di Semarang yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan Keluarga

Minggu 22-09-2024,11:22 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

2. Kota Lama Semarang

Kota Lama Semarang terletak di Jalan Letjen Suprapto, Tanjung Emas, Kec. Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini merupakan kawasan bersejarah yang menyimpan banyak bangunan kuno dengan arsitektur Belanda yang unik. 

Tempat wisata ini menawarkan pengalaman menjelajahi kawasan bersejarah dengan nuansa kuno jaman Belanda. Disini, kamu bisa menikmati keindahan bangunan-bangunan tua.

Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi berbagai museum, kafe, dan restoran yang menyajikan menu lezat. Tempat wisata ini buka setiap hari dan selama 24 jam.  

Untuk masuk di Kota Lama Semarang, kamu tidak perlu membayar tiket masuk.

BACA JUGA:Dijamin Senang, 5 Tempat Wisata Ramah Anak di Temanggung Ini Menarik untuk Kamu Kunjungi Bersama Buah Hati!

BACA JUGA:Menarik Dikunjungi, 5 Destinasi Wisata di Temanggung yang Menarik Ini Cocok untuk Menghabiskan Akhir Pekan!

3. Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong terletak di Jalan Simongan Raya nomor 129, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini merupakan salah satu klenteng tertua dan terbesar di Asia Tenggara 

Selain sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga menjadi destinasi wisata yang menarik karena memiliki sejarah yang panjang dan arsitektur yang unik. Disini, kamu bisa mempelajari sejarah Tionghoa di Indonesia dan menikmati suasana spiritual.

Tempat wisata ini buka setiap hari Senin-Minggu dari pukul 08.00-20.00. Untuk masuk di Klenteng Sam Poo Kong, kamu perlu membayar sebesar Rp Rp 5.000 (anak-anak) dan Rp 7.000 (dewasa).

4. Brown Canyon

Brown Canyon terletak di Rowosari, Tembalang, Semarang, Jawa Tengah. Tempat wisata ini cocok untuk kamu yang suka berburu foto aesthetic.

BACA JUGA:4 Tempat Wisata Romantis dan Hits di Jogja untuk Liburan Asyik Menjelang Akhir Tahun

BACA JUGA:Pesona Jawa Tengah, 5 Tempat Wisata Indah di Temanggung Ini Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga Tercinta!

Tempat wisata ini menawarkan menawarkan pemandangan tebing-tebing tanah liat berwarna coklat yang sangat unik. Disini, kamu bisa mengabadikan momen dengan  spot foto yang instagramable.

Kategori :