5 Destinasi Wisata Alam Menarik di Kabupaten Semarang yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

5 Destinasi Wisata Alam Menarik di Kabupaten Semarang yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan

5 Destinasi Wisata Alam Menarik di Kabupaten Semarang yang Cocok untuk Liburan Akhir Pekan--

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 destinasi wisata alam menarik di Kabupaten Semarang yang cocok untuk liburan akhir pekan. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Kabupaten Semarang terkenal dengan keindahan alamnya yang memukau. Kabupaten Semarang ini menawarkan berbagai pilihan destinasi wisata alam yang cocok untuk melepas penat di akhir pekan. 

Udara sejuk pegunungan, pemandangan hijau yang menyegarkan, hingga panorama alam yang menakjubkan siap menyambut Anda. Berikut 5 destinasi wisata alam di Kabupaten Semarang yang wajib Anda kunjungi:

1. Eling Bening

Destinasi wisata alam menarik di Kabupaten Semarang yang pertama adalah Eling Bening. Siapa yang tak kenal dengan Eling Bening? 

Destinasi wisata ini menawarkan panorama alam yang begitu indah, dengan latar belakang Gunung Merbabu, Andong, dan Telomoyo. Selain menikmati keindahan alam, Anda juga bisa bersantai di tepi danau, mencicipi kuliner khas, atau bahkan menginap di penginapan yang tersedia.

Eling Bening berlokasi di Jalan Sarjono, Bawen, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. Destinasi wisata ini buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari jam 07.00-18.30

Untuk memasuki destinasi wisata ini, pengunjung akan dikenai harga tiket masuk sebesar Rp 20.000 per orang. Informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/eling_bening

2. Umbul Sidomukti

Destinasi wisata alam menarik di Kabupaten Semarang yang pertama adalah Eling Bening. Siapa yang tak kenal dengan Umbul Sidomukti? 

Bagi Anda yang menyukai wisata air, Umbul Sidomukti merupakan pilihan yang tepat. Tempat wisata ini menyajikan kolam renang alami dengan air yang jernih dan segar. 

Selain berenang, Anda juga bisa menikmati keindahan alam sekitar, seperti hutan pinus dan perkebunan teh. Eling Bening berlokasi di Desa Sidomukti Jimbaran, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah. 

Destinasi wisata ini buka setiap hari Senin-Minggu mulai dari jam 09.00-18.00. Untuk memasuki destinasi wisata ini, pengunjung akan dikenai harga tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. 

3. Agrowisata Kopeng

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: