Su'udi Resmi Dilantik Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Batang, Kursi Wakil Ketua dari PDI-P masih Kosong

Senin 23-09-2024,10:14 WIB
Reporter : Dony Widyo
Editor : Dony Widyo

BATANG - Tiga orang pimpinan DPRD Kabupaten Batang masa jabatan 2024-2029 resmi dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri setempat, Senin 23 September 2024. 

Mereka adalah Su'udi dari Partai Kebangkitan Bangsa selalu Ketua DPRD Kabupaten Batang, Danang Aji Saputra dari Partai Golkar (Wakil Ketua II), dan Benny Abidin dari Partai Gerindra (Wakil Ketua III).

Sedangkan untuk posisi wakil ketua dari PDI-P belum dilantik, karena masih menunggu surat rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat partai yang hingga saat ini belum turun.

Rapat Paripurna pengambilan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Batang sendiri dipimpin oleh Wakil Ketua sementara, Tofani Dwi Ariyanto.

BACA JUGA:Tok, KPU Batang Resmi Tetapkan Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Batang yang Maju Pilkada 2024

BACA JUGA:Beprestasi di PON XXI Aceh-Sumut, Pemkab Batang Berikan Apresiasi Atlet dan Pelatih Hingga Puluhan Juta

Tofani Dwi Ariyanto dalam sambutanya menjelaskan, pelantikan pimpinan dewan sendiri dilakukan setelah keluarnya surat keputusan dari Gubernur Jawa Tengah.

"Sebelumnya sekretaris dewan telah mengajukan usulan penetapan pimpinan dewan berdasarkan usulan masing-masing partai ke Pj Gubernur Jawa Tengah melalui Pj Bupati Batang. Dan selanjutnya setelah surat keputusan Gubernur turun, maka pada hari ini dilakukan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Batang masa bakti 2024-2029," terang Tofani.

Sementara itu Pj Bupati Batang Lani Dwi Rejeki dalam sambutanya berharap agar para pimpinan DPRD Batang bisa menjadi teladan dan panutan bagi anggota dewan lainnya.

"Selain itu juga mampu memimpin dan mengarahkan anggota dewan untuk bekerja secara profesional, berintegritas, jan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas dan fungsi legislatif," kata Lani Dwi Rejeki.

Pimpinan DPRD juga diharapkan dapat menjadi jembatan penghubung antara masyarakat dengan pemerintah daerah, sehingga aspirasi, kebutuhan, dan harapan masyarakat dapat tersalurkan dengan baik dan mendapat perhatian yang serius dari Pemerintah Kabupaten Batang. 

"Sebagai wakil rakyat, saudara-saudara sekalian diharapkan dapat membangun komunikasi dan kolaborasi yang baik dengan Pemerintah Kabupaten Batang, sehingga tercipta sinergitas yang harmonis dalam upaya memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Batang," tandas Lani Dwi Rejeki.

Kategori :