Tambah Yakin Usai Lihat Hilgers Begitu Dihargai: Ian Maatsen Yakinkan PSSI untuk Segera Dinaturalisasi?

Sabtu 28-09-2024,09:43 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

Ian Maatsen, yang sempat menjadi salah satu pemain muda potensial di Belanda, kini merasa kecewa dengan pelatih Ronald Koeman.

Kekecewaan tersebut muncul setelah Maatsen hanya ditempatkan di tim U-21 Belanda dan tidak diberi kesempatan tampil bersama tim senior, meskipun Belanda sedang mengalami krisis di posisi bek kiri.

Bahkan, ketika Ian Maatsen sudah berlatih keras dan rela melepas liburannya, ia tetap tidak diberikan menit bermain saat turnamen berlangsung.

Kekecewaan tersebut membuat Ian Maatsen semakin mempertimbangkan tawaran PSSI, terutama karena Mees Hilgers, temannya, juga telah memutuskan untuk membela Indonesia.

BACA JUGA:Daftar Pemain Keturunan yang Tersedia Untuk Timnas Indonesia dan Siap Dinaturalisasi

BACA JUGA:Inilah 5 Pemain Keturunan Indonesia yang Dipanggil ke Skuad Belanda U-21

Melihat rasa cinta publik Indonesia kepada Mees Hilgers yang begitu besar, Ian Maatsen tampaknya mulai tertarik dengan potensi untuk bisa bergabung dengan skuad Garuda.

Apalagi, meskipun peringkat FIFA Indonesia saat ini berada di 129, namun perkembangan sepak bola Indonesia yang semakin pesat menarik perhatian pemain-pemain muda seperti Maatsen.

Dukungan untuk Hilgers dan Potensi Naturalisasi Maatsen

Bagi Mees Hilgers, keputusan untuk memilih Indonesia merupakan langkah yang sudah matang.

Ia melihat potensi besar dalam perkembangan sepak bola Indonesia, yang kini mulai diperkuat oleh banyak pemain bertalenta yang bermain di liga-liga top Eropa.

BACA JUGA:Ini Pemain Timnas Indonesia yang Terpancing Emosi Akibat Isu Paspor Ganda Demi Perkuat Garuda

BACA JUGA:Ini Calon Pemain Timnas Indonesia Berposisi Gelandang yang Akan Segera Dinaturalisasi

Nama-nama seperti Justin Hubner, Maarten Paes, dan Eliano Reijnders menunjukkan bahwa pemain keturunan Indonesia mulai mendapatkan tempat di level tertinggi sepak bola dunia.

Jika Ian Maatsen akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia, maka hal ini akan menjadi tambahan kekuatan yang luar biasa bagi skuad Garuda.

Meskipun Belanda memiliki banyak pemain berkualitas, namun Ian Maatsen bisa menjadi salah satu bintang baru Indonesia di panggung internasional, bergabung dengan pemain-pemain naturalisasi lainnya yang siap membawa Indonesia ke level yang lebih tinggi, termasuk impian untuk lolos ke Piala Dunia.

Kategori :