Jangan Sepelekan! inilah 5 Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Ketika Service, Bikin Performa Lincah

Sabtu 28-09-2024,21:04 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Jangan sepelekan! Inilah beberapa bagian motor yang wajib diperikssa ketika service loh. Apa sajakah bagian tersebut? Yuk simak artikel ini dengan baik. 

Bagi kamu yang memiliki motor maka sudah selayaknya dan seharusnya melakukan service motor secara rutin, minimal satu bulan sekali. Hal ini tentu saja sangat berpengaruh pada performa motor yang kamu kendarai loh. 

Bagi seorang laki-laki tentu saja sudah pahamdalam melakukan service motor ini. Namun demikian, bagi perempuan belum tentu mengetahui apa saja yang perlu diservice. 

Melalui artikel ini, kamu tidak perlu bingung lagi tentang bagian apa saja yang harus dan wajib di periksa ketika malakukan service motor. Pasalnya akan dijelaskan beberapa bagian motor yang wajib diperikssa ketika service dengan jelas. 

BACA JUGA:Manakah yang Lebih Baik? Inilah Battle Motor Honda Vario 160 dengan Yamaha Lexi 155

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Pemilik Wajib Tahu Tips Aman Melewati Banjir untuk Motor Matic Ini

Bagian Motor yang Wajib Diperiksa Ketika Service

Service motor ternyata tidak dilakukan dengan sembarangan loh. Tentunya sesuai dengan standar dan sop yang ada. Namun demikian kamu perlu mengetahui beberapa bagian motor yang perlu di periksa untuk memastikan kenyamanan berkendara. 

Berikut ini adalah beberapa bagian motor yang wajib diperikssa ketika service, diantaranya adalah :

1. Ban Motor

Salah satu bagian motor yang perlu diperiksa ketika melakukan service mmotor yakni bagian ban motor. Tujaun dari pemeriksaan bagian ban motor yakni menentukan bagaimana kondisi ban motor tersebut. 

Selain itu, pemeriksaan ini memfokuskan pemeriksaan pada tekanan udara di dalam ban, kondisi ban secara keseluruhan (bannya gundul atau tidak), dan sebagainya.

2. Ganti Oli Mesin

Ganti oli mesin tentu tidak boleh terlewatkan dalam pemeriksaan ketika kamu melakukan service motor. Dalam hal ini, oli motor berfungsi sebagai pelindung dan pelumas motor. 

Hal ini tentu saja melindungi motor dari kondisi mesi yang panas dan dingin. Selain itu juga melumasi gear yang ada di Continuously Variable Transmission (CVT). 

Kategori :