9 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi dengan Aman dan Cepat, Lakukan Setiap Hari Agar Tidak Datang Lagi!

Senin 30-09-2024,08:45 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Adapun beberapa makanan yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol adalah sayuran hijau, beras merah, kedelai, kacang-kacangan, pisang dan buah-buahan lainnya, hingga  ikan salmon.

Selain itu, kalian juga perlu rajin-rajin mengonsumsi wedang jahe minimal 1 hari sekali.

8. Tidak Merokok dan Minum Alkohol

Agar tubuh terbebas dari kolesterol jahat kita juga perlu melakukan gaya hidup sehat seperti tidak merokok dan tidak minum minuman beralkohol.

BACA JUGA:Awas Inilah 6 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Ginjal yang Wajib Diwaspadai!

BACA JUGA:Awas, Ini Dia 5 Makanan Enak yang Dapat Memicu Penyakit Asam Urat yang Wajib Diwaspadai!

Untuk rokok, zat nikotin yang terkandung dalam rokok ini dapat menghambat perjalanan kolesterol menuju hari untuk proses penyaringan dan menjadikannya menumpuk di pembuluh darah.

Nah, apabila kadar kolesterol tersebut menumpuk pada pembuluh darah akan mengakibatkan penyumbatan pembuluh darah hingga meningkatkan risiko penyakit jantung.

9. Rutin Melakukan Pemeriksaan Kolesterol

Cara menurunkan kolesterol tinggi dengan aman dan cepat yang terakhir akan kita bahasa adalah dengan rutin melakukan pemeriksaan kolestero.

Jika kita menerapka cara di atas tanpa melakukan cara  ini rasanya sangat percuma. Karena cara ini sangat membantu dalam mencegah peningkatakan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Sebab, dengan melakukan pemeriksaan kolesterol secara rutin kita bisa mengecek berapa kadar LDL dan HDL. Pemeriksaan ini juga dapat membantu menilai risiko penyakit kardiovaskular.

Kategori :