Gak Nyaman Sama Gigi Kuning? Begini 5 Cara Merontokkan Karang Gigi Tebal Secara Efektif dan Cepat

Senin 30-09-2024,18:08 WIB
Reporter : Dewi Sattriya Utami
Editor : Dony Widyo

Guna mendapat manfaat tersebut, kamu bisa berkumur satu sendok minyak kelapa selama 5-10 menit. Dapatkan khasaiatnnya, jika kamu rutin dan konsisten dalam menggunakannnya. 

BACA JUGA:3 Cara Simpel Menghilangkan Karang Gigi yang Sudah Mengeras dengan Garam, Ampuh Bikin Gigi Putih Gak Berkarang

BACA JUGA:2 Cara Cepat Memutihkan Gigi Dengan Kunyit, Ampuh Bikin Plak dan Karang Gigi Yang Sudah Membandel Rontok Cepat

4. Flossing Gigi

Plak di gigi bisa kamu atasi dengan menggunakan flossing atau benang gigi. Flossing sendiri dapat bermanfaat untuk menghilangkan dan membersihkan sisa-sisa makanan yang ada di gigi. 

Bisa kamu gunakan benang gigi setiap hari, sehingga sisa-sisa makanan yang tertinggal bisa kamu atasi. Gigi bisa menjadi lebih bersih dan sehat. 

5. Scalling 

Aabila karang gigi kuning kamu sudah terlanjur menebal, maka kamu bisa gunakan cara yang lebih amuh dan efektif untuk membersihkan dan merontokkaran karang gigi. 

Cara tersebut bisa kamu lakukan dengan cara scalling ke dokter gigi. Disana akan menggunakan alat khusus yang bisa membantu merontokkan karang gigi yang ada di sela-sela gigi atau yang ada di garis halus. 

Nah, itu tadilah beberaa cara merontokkan karang gigi tebal yang paling ampuh dan efektif untuk kamu gunakan. Cara ini lebih rekomended untuk kamu yang ingin memiliki gigi putih, bersih dan sehat selamanya. 

Kategori :