5 Desa Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi Ini Cocok untuk Menikmati Kesejukan Alami

Selasa 01-10-2024,11:42 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - 5 desa wisata di Magelang yang wajib dikunjungi ini cocok untuk menikmati kesejukan alami. Penasaran, apa saja? Yuk, simak penjelasannya disini!

Magelang, kota yang kaya akan sejarah dan budaya, juga menyimpan pesona alam yang menakjubkan. Selain Candi Borobudur yang sudah mendunia, terdapat sejumlah desa wisata di Magelang yang menawarkan pengalaman liburan yang berbeda. 

Bagi Anda yang ingin melarikan diri dari hiruk pikuk kota dan mencari ketenangan, maka Magelang bisa jadi pilihan yang tepat. Maka dari itu, kami sudah merangkumkan 5 desa wisata di Magelang yang wajib dikunjungi ini cocok untuk menikmati kesejukan alami.

5 Desa Wisata di Magelang yang Wajib Dikunjungi Ini Cocok untuk Menikmati Kesejukan Alami

Berikut ini adalah 5 desa wisata di Magelang yang wajib dikunjungi:

BACA JUGA:Makan Siang Kesini Saja, 5 Wisata Kuliner di Purwokerto yang Enak Ini Sayang Jika Dilewatkan!

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Seru dan Aesthetic di Ajibarang Banyumas untuk Liburan Keluarga

1. Desa Wisata Banyubiru

Desa Wisata Banyubiru terletak di Kecamatan Dukun,  Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Desa Banyubiru menyajikan panorama alam yang memukau. 

Desa Wisata Banyubiru ini menawarkan wisata kuliner jadul, wisata pertanian dan homestay ala alam pedesaan. Desa ini juga memiliki sebuah obyek wisata bernama Bukit Gunung Gono.

Udara sejuk khas pegunungan, perkebunan teh yang hijau sejauh mata memandang, serta berbagai spot foto menarik membuat desa ini menjadi favorit para wisatawan. Anda bisa mengunjungi desa wisata ini setiap hari pada pukul 06.00-12.00

Untuk informasi selengkapnya bisa kunjungi instagram.com/wisata_banyubiru

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata yang Seru dan Aesthetic di Karangreja Purbalingga untuk Liburan Keluarga

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaik di Labuan Bajo yang Sempat Dikunjungi Aktor Korea Ji Chang Wook

2. Desa Wisata Candirejo

Desa Wisata Candirejo terletak di Raya Candirejo, Sangen, Candirejo, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang , Jawa Tengah. Desa Candirejo dikenal dengan suasana pedesaan yang asri dan tradisional. 

Selain itu, desa ini juga menawarkan pengalaman wisata budaya yang autentik. Anda bisa belajar memberi makan ternak, memasak, bertani, memainkan gamelan, menyaksikan tarian tradisional,  hingga berkeliling menggunakan dokar.

Pemandangan alamnya pun tak kalah indah, dengan perbukitan hijau yang mengelilingi desa. Anda bisa mengunjungi desa wisata ini setiap hari pada pukul 08.00-17.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 20.000

Kategori :