Polisi Sahabat Anak TK Muslimat NU Kajen, Dikenalkan Sejak Dini Etika Tertib Berlalu Lintas

Selasa 01-10-2024,14:47 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Raut wajah ceria terpampang pada anak-anak TK Muslimat NU Kajen saat mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolres Pekalongan, Senin, 1 Oktober 2024.

Mereka didampingi para guru tampak senang bertemu dengan anggota Satlantas Polres Pekalongan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, melalui Kanit Kamsel Ipda Deni Saputra, mengungkapkan, kunjungan anak-anak TK ke Polres Pekalongan dalam rangka kegiatan PSH (Polisi Sahabat Anak).

Menurutnya, Polisi Sahabat Anak ini merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan. Sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Baca juga:Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pekalongan Berikan Edukasi kepada pelajar MI Kesesi

"Tujuannya untuk mengenalkan, mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang lalu lintas dan aturannya," imbuh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan.

Selain itu, menurut Ipda Deni, melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini menjadi ajang kedekatan polisi dengan anak-anak usia dini.

Dengan hadirnya badut zebra, menambah keceriaan anak-anak yang sedang bermain sambil belajar tentang etika tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan yang sangat bermanfaat ini diharapkan menambah pengetahuan dan wawasan bagi anak-anak TK Muslimat NU Kajen, terutama tentang pengetahuan tertib berlalu lintas. 

Kategori :