Polisi Sahabat Anak TK Muslimat NU Kajen, Dikenalkan Sejak Dini Etika Tertib Berlalu Lintas

Polisi Sahabat Anak TK Muslimat NU Kajen, Dikenalkan Sejak Dini Etika Tertib Berlalu Lintas

TK Muslimat NU Kajen saat mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolres Pekalongan, Senin, 1 Oktober 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Raut wajah ceria terpampang pada anak-anak TK Muslimat NU Kajen saat mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak di Mapolres Pekalongan, Senin, 1 Oktober 2024.

Mereka didampingi para guru tampak senang bertemu dengan anggota Satlantas Polres Pekalongan.

Kasat Lantas Polres Pekalongan AKP Joko Supriyanto, melalui Kanit Kamsel Ipda Deni Saputra, mengungkapkan, kunjungan anak-anak TK ke Polres Pekalongan dalam rangka kegiatan PSH (Polisi Sahabat Anak).

Menurutnya, Polisi Sahabat Anak ini merupakan wujud kepedulian dari Polri kepada masyarakat khususnya anak-anak dalam memberikan penyuluhan dan pembinaan. Sehingga dapat membiasakan kepada anak-anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Baca juga:Polisi Sahabat Anak, Satlantas Polres Pekalongan Berikan Edukasi kepada pelajar MI Kesesi

"Tujuannya untuk mengenalkan, mengedukasi serta memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang lalu lintas dan aturannya," imbuh Kanit Kamsel Satlantas Polres Pekalongan.

Selain itu, menurut Ipda Deni, melalui kegiatan Polisi Sahabat Anak ini menjadi ajang kedekatan polisi dengan anak-anak usia dini.

Dengan hadirnya badut zebra, menambah keceriaan anak-anak yang sedang bermain sambil belajar tentang etika tertib berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas.

Kegiatan yang sangat bermanfaat ini diharapkan menambah pengetahuan dan wawasan bagi anak-anak TK Muslimat NU Kajen, terutama tentang pengetahuan tertib berlalu lintas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: