Thailand Terkesan Dengan Kemajuan Timnas Indonesia, Ternyata Karena Hal Ini

Kamis 03-10-2024,13:12 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Thailand terkesan dengan kemajuan Timnas Indonesia.

Indonesia sedang berjuang keras untuk dapat lolos ke Piala Dunia. Dalam prosesnya, transformasi besar-besaran di bidang sepak bola telah dilakukan, terutama dalam sistem kepemimpinan dan pengelolaan sepak bola nasional.

Menurut pandangan ketua federasi, aset terbesar yang perlu diperhatikan adalah tim nasional. Fokus utama dari federasi adalah memastikan tim nasional menjadi prioritas utama.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Erick Thohir pada Kamis (3/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai Thailand terkesan dengan kemajuan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Shin Tae-yong Panggil 27 Pemain, Ada Nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders!

BACA JUGA:Breaking News: Maarten Paes Cedera Jelang Pertandingan Lawan Bahrain, Positif Absen?

Pencapaian Terbesar dan Langkah Transformasi

Pendapatan federasi sepak bola Indonesia tahun ini mencapai 30 juta dolar, yang mana hal tersebut merupakan pendapatan terbesar dalam sejarah.

Dana tersebut selanjutnya akan digunakan untuk melakukan banyak transformasi penting, termasuk peningkatan sistem perwasitan.

Indonesia bekerja sama dengan federasi sepak bola Jepang, dengan menghadirkan ketua wasit dari Jepang, Oga Wasang, untuk memperbaiki sistem perwasitan di tanah air.

Hal tersebut tentu saja menjadi langkah signifikan dalam meningkatkan kualitas permainan dan pengelolaan sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA:Ayo ke Piala Dunia Sama-sama: Pertemuan Hilgers dan Jayden Jelang UEL Jadi Sorotan The Athletic, Ternyata…

BACA JUGA:Ini Tanggal Berkumpul Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Pildun Lawan Bahrain dan China

Selain itu, kesejahteraan wasit juga menjadi perhatian utama. Gaji, asuransi kesehatan, dan pengembangan kemampuan mereka kini telah ditingkatkan.

Dengan adanya dukungan yang lebih baik untuk para wasit, diharapkan kualitas perwasitan di Indonesia akan semakin baik, sehingga hal tersebut dapat memperkuat fondasi sepak bola nasional.

Kategori :