8 Manfaat Nanas untuk Kesehatan Tubuh Cocok untuk Remaja, Dewasa, Hingga Lansia Usia 60 Tahun ke Atas!

Kamis 03-10-2024,15:32 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Flu merupakan salah satu penyakit infeksi virus yang sangat umum. Bahkan dikatakan sebagai penyakit musiman yang sering dialami banyak orang.

Biasanya, seseorang yang terkena flu biasanya ia memiliki daya imun yang menurun. Nah, salah satu cara untuk mengatasi flu adalah mengonsumsi vitamin C untuk mempekuat daya imun.

Nah, dalam 150 gram buah nanas ini mengandung vitamin C tinggi yang sudah mencukupi tubuh yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tubuh lebih kuat untuk mencegah dan melawan infeksi, termasuk flu.

BACA JUGA:Manfaat Air Rebusan Daun Kelor untuk Kesehatan Lansia 60 Tahun ke Atas, Bisa Menghambat Penuaan Dini Lho!

BACA JUGA:Tidak Hanya Sebagai Obat Muntaber! Inilah 5 Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Bisa Bikin Awet Muda Lho

5. Menurunkan Asam Urat

Tahukah kalian bahwa buah nanas ini aman dikonsumsi untuk penderita asam urat lho. Hal ini dikarenakan, buah nanas ini mengandung kandungan yang dapat mengurangi asam urat.

6. Mengatasi Diabetes

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa buah nanas ini juga mampu mengatasi diabetes. Hal ini diakrenakan, buah nanas ini mengandung serat dan vitamin  yang  dapat membantu menurunkan diabetes, gula darah, kolesterol, dan mengatur fungsi usus.

7. Mempercepat Penyembuhan Luka Pasca Cidera dan Operasi

Manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh yang lainnya adalah dapat mengurangi waktu pemulihan setelah operasi atau pasca cidera setelah olahraga.

Hal ini dikarenakan buah nanas ini membantu mengisi kembali simpanan karbohidrat pasca olahraga. Selain itu, buah ini juga mengandung bromelain yang bersifat sebagai anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pasca operasi.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Inilah Manfaat Daun Salam untuk Kesehatan Lansia Usia 60 Tahun ke Atas

BACA JUGA:Obat Herbal Menurunkan Asam Urat Ala dr. Zaidul Akbar yang Efektif dan Aman untuk Lansia 60 Tahun ke Atas!

Buah nanas ini ini juga mengandung vitamin C yang dapat membantu memproduksi kolagen yang diperlukan untuk menyembuhkan luka lebih cepat.

8. Meringankan Peradangan Usus

Kategori :