10 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan untuk Semua Umur, Bisa untuk Menyamarkan Flek Hitam juga Lho!

Jumat 04-10-2024,15:49 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

- 110 mg kalium, dan

- 12 mg magnesium

BACA JUGA:Apakah Aman Makan Buah Nanas bagi Penderita Asam Lambung?

BACA JUGA:Manfaat Air Kelapa dan Nanas untuk Meredakan Nyeri Sendi

Selain semua kandungan di atas, buah nanas ini juga mengandung vitamin B, selenium, zinc. Selain itu, buah nanas ini juga mengandung bromelain yang mana merupakan enzim khas dari nanas.

Enzim bromelain ini merupakan enzim yang dapat memproduksi zat yang mampu mencegah berbagai penyakit, salah satu nya adalah peradangan.

Nah, semua kandungan itulah yang nantinya berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Adapun manfaat buah nanas bagi kesehatan dari berbagai nutrisi yang ada di dalam buah nanas ini adalah sebagai berikut.

1. Mencegah Flu

Manfaat buah nanas bagi kesehatan yang pertama adalah dapat mencegah penyakit flu. Manfaat ini didapatnya berkat kandungan vitamin C yang ada di dalam buah nanas.

Sebab, vitamin C ini dipercaya merupakan vitamin yang mampu memperkuat imunitas tubuh yang dapat membuat tubuh lebih kuat untuk mencegah dan melawan infeksi, termasuk flu.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Makanan Rendah Kalium untuk Penderita Penyakit Ginjal, Diantaranya Brokoli dan Nanas

BACA JUGA:Inilah 4 Jenis Nanas dan Manfaat Dimakan Malam Hari yang Ternyata Sangat Menyehatkan, Ingin Tahu Apa Saja?

2. Mencegah Osteoporosis

Selain untuk mencegah flu, kandungan buah nanas ini juga dapat menjaga kesehatan tulang agar tetap kuat terhindar dari osteoporosis.

Hal ini dikarenakan, buah nanas ini mengandung kalsium yang merupkana bahan baku untuk meningkatkan dan menjaga kepadatan tulang.

Selain kalsium, kandungan vitamin C yang ada di dalam buah nanas juga dapat membantu penyerapan kalsium agar kepadatan tulang dapat bekerja secara optimal.

Kategori :