Upacara Hari Senin di Lapas Pekalongan: Mendidik Tanggung Jawab dan Disiplin

Senin 07-10-2024,09:04 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN.CO.ID – Lapas Kelas IIA Pekalongan kembali menggelar upacara bendera rutin pada Senin pagi di Lapangan Bimaswat Lapas setempat, Senin, 7 Oktober 2024.

Upacara tersebut diikuti dengan penuh khidmat oleh seluruh warga binaan, dengan Kepala Seksi Kegiatan Kerja Bambang Saptopo, bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Bambang Saptopo menekankan pentingnya pelaksanaan upacara rutin sebagai bentuk pendidikan tanggung jawab dan disiplin bagi seluruh peserta.

Menurutnya, upacara ini bukan hanya tradisi seremonial semata, tetapi juga memiliki makna mendalam dalam membangun karakter dan mentalitas warga binaan.

BACA JUGA:Lapas Pekalongan Adakan Pelatihan Bahasa Isyarat Dasar untuk Petugas Pemasyarakatan

BACA JUGA:Upacara Peringatan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Kembali Tegaskan Komitmen Tingkatkan Pelayanan

"Melalui upacara ini, kita belajar untuk lebih bertanggung jawab dan disiplin, dua hal penting yang akan membawa kita menuju kehidupan yang lebih baik ke depannya," ungkap Bambang di hadapan para peserta.

Selain itu, ia juga menyampaikan harapannya agar Lapas Pekalongan senantiasa berada dalam situasi yang aman dan kondusif.

"Semoga kita semua bisa saling menjaga ketertiban dan keamanan, sehingga Lapas Pekalongan bisa terus menjadi tempat yang aman, tertib, dan nyaman bagi semua pihak," tambahnya.

Upacara ini merupakan bagian dari upaya Lapas Pekalongan untuk membina dan membangun karakter warga binaan melalui berbagai kegiatan positif yang mendukung proses rehabilitasi.

BACA JUGA:Sambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI dan Hari Pengayoman ke-79, Lapas Pekalongan Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Para peserta tampak antusias mengikuti rangkaian acara dengan tertib, menandakan semangat disiplin yang terus dibangun di dalam lapas tersebut.

Kategori :