Bisa Memperlambat Penuaan, Inilah 7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari untuk Lansia yang Wajib Diketahui!

Senin 07-10-2024,09:24 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Tahukah kalian bahwa ada banyak manfaat minum air hangat di pagi hari untuk lansia usia 60 tahun ke atas.

Namun sayangnya, manfaat tersebut masih jarang diketahui banyak orang. Oleh karena itu, masih banyak orang yang menyepelakannya.

Untuk itu, yuk kita baca informasi manfaat minum air hangat di pagi hari untuk lansia di bawah ini agar makin banyak orang yang mengetahui manfaatnya dan meminum air hangat ini setiap hari.

 Manfaat Minum Air Hangat untuk Kesehatan Lansia

Seseorang yang sudah memasuki usia lanjut diharuskan untuk menjaga pola makan dan pola hidup agar bisa sehat selalu.

BACA JUGA:Waw, Keren Banget! Inilah 7 Manfaat Minum Air Hangat di Pagi Hari yang Masih Disepelekan Banyak Orang

BACA JUGA:Sederet Minuman yang Sehat Buat Lambung Mulai dari Teh Chamomile Sampai Air Putih

Karena, seseorang yang sudah memasuki usia lanjut, baik itu sistem imun tubuh, kesehatan tulang, kulit, dan organ tubuh, mereka semua akan mengalami penurunan kinerja.

Untuk itulah, sangat penting bagi para lansia untuk mengonsumsi makanan dan minuman sehat dan bergizi dan terhindar dari zat ataupun kandungan yang dapat merusak tubuh.

Nah, salah satu minuman yang wajib diminum lansia setiap pagi adalah air hangat. Selain mengonsumsi minuman rempah atau jamu, lansia diwajibkan meminum air putih hangat di pagi hari meskipun perut dalam keadaan kosong sekalipun.

Yups, aman bagi lansia jika mereka meminum air hangat di pagi hari. Bahkan, minum air hangat saat perut kosong ini merupakan cara yang tepat untuk menghidrasi tubuh secara sepat dan efektif.

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

Tidak hanya dapat menghidrasi, air hangat ini juga dapat membantu melonggarkan saluran pencernaan dan merangsang gerakan usus.

Artinya, air hangat ini dapat membantu melancarkan pencernaan. Sehhingga dapat membantu para lansia dalam mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

Kategori :