5 Menu Sarapan yang Aman untuk Penderita Asam Urat yang Enak dan Lezat, Dijamin Asam Urat Lari Terbirit-Birit!

Selasa 08-10-2024,20:33 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Selain itu smoothie ini juga bisa menyembuhkan  beberapa penyakit, salah satunya adalah asam urat. Nah, salah satu menu smoothie yang dapat kalian konsumsi adalah smoothie pisang dan almond.

Hal ini dikarenakan pisang ini sebagai sumber yang kaya akan kalium yang dapat membantu mengurangi kadar asam urat. Sedangkan untuk almond sendiri, ia mengandung protein dan lemak sehat yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA:Selain Melancarkan Sistem Pencernaan! Inilah 7 Manfaat Buah Pepaya untuk Kesehatan yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Berikut Manfaat Kesehatan dari Rutin Konsumsi Daun Pepaya yang Harus Kamu Tahu, Penasaran Apa Saja? Ini Jawaba

Untuk cara penyajiannya sendiri, kalian  bisa memblenderi 2-3 buah pisang, segenggam almond, 1 sendok teh madu, dan 1 cangkir susu almond. Blender hingga halus dan merata.

Setelah halus, tuangkan ke dalam gelas dan tambahkan sedikit es untuk menambah sensasi yang lebih menyegarkan.

4. Telur Sayur Orak-Arik

Selain ketiga menu sarapan di atas, kalian juga bisa mengonsumsi telur sayur orak-arik. Hal ini dikarenakan telur yang dikombinasikan dengan sayur mengandung protein yang tinggi dan rendah purin.

Untuk cara penyajiannya, masak telur orak arik dengan sedikit minyak zaitun atau mentega. Kemudian, tambahkan sayuran rendah purin seperti bayam, paprika, dan tomat.

Di sini, kalian bisa menyajikannya dengan roti gandum untuk agar bisa kenyang lebih lama.

BACA JUGA:Mencegah Efek Penuaan Dini, Inilah 7 Manfaat Jahe untuk Kesehatan Tubuh Selain Cegah Sakit di Musim Pancaroba!

BACA JUGA:Sehat dan Menyegarkan! 5 Minuman untuk Mencegah Tubuh Sakit di Musim Pancaroba yang Mudah Dibuat

5. Roti Gandum

Tidak hanya sebagai menu pelengkap, roti gandum ini juga merupakan menu sarapan yang aman untuk penderita asam urat lho.

Hal ini dikarenakan, roti gandum untuk kaya akan serat yang baik untuk penderita asam urat. Kalianjuga bisa menambahkan alpukat yang menyediakan lemak sehat dan antioksidan sebagai menu pelengkap.

Untuk cara penyajiannya, hancurkan alpukat dengan sendok, kemudian oleskan di atas roti gandum utu. Kalian bisa menambahkan irisan tomat dan  taburan garam dan merica untuk menambah cita rasa.

Kategori :