Inilah 4 Cara Mudah Perbaiki Stang Motor yang Berat, Dijamin Motor Seperti Baru

Rabu 09-10-2024,13:44 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Belum tahu? Ternyata ada beberapa cara mudah perbaiki stang motor yang berat loh. Mau tahu apa saja? Tentunya jangan lewatkan artikel ini ya. 

Motor yang tiba-tiba terasa lebih berat dari sebelumnya tentu saja pasti terjadi sesuatu. Hampir semua jenis motor akan mengalami jika tidak cermat dalam menggunakan motor. 

Bagi kamu yang mengalami stang motor berat, maka jangan putus asa. Pasalnya ada beberapa  cara mudah perbaiki stang motor yang berat loh. 

BACA JUGA:Penakluk Medan Curam! Inilah 5 Rekomendasi Motor Adventure Daerah Pegunungan

BACA JUGA:Honda Vario 125 2024 Wujud Nyata Motor Matic Masa Depan dengan Desain Sporty dan Inovasi Terbaru!

Cara Mudah Perbaiki Stang Motor yang Berat

Terkadang, sebagai pengguna motor, baik itu motor matic maupun motor bebek kamu akan merasakan stang motor kamu mengalami berat sebelah. Tidak seperti biasanya yang seimbang ketika dikendarai. 

Ada beberapa penyebab yang menjadikan stang motor menjadi lebih berat daripada biasanya. Hal ini tentu saja menjadikan tidak nyaman ketika digunakan sebagai motor harian bukan? 

Oleh sebab itu, kamu perlu mengetahui cara mudah perbaiki stang motor yang berat loh. Berikut adalah beberapa caranya :

1. Penyetelan stang

Salah satu penyebab mengapa stang motor biasa mengalami berat sebelah yakni karena tidak sesuai ketika penyetelan stang motor. Oleh sebab itu akan menyebabkan stang motor menjadi lebih berat daripada biasanya. 

Dengan hal inilah, maka cara yang ampuh dalam mengatasi stang berat yakni dengan mengatur ulang penyetelan stang motor. Dengan hal ini bisa menjadikan stang motor lebih seimbang dan tidak berat lagi. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Motor Matic Murah yang Cocok Digunakan untuk Perjalanan Jauh Maupun Touring

BACA JUGA:Patut Diacungi Jempol Honda Genio 2024 Menjadi Salah Satu Motor Honda Terlaris Karen Hal Ini!

2. Bongkar stang

Kategori :