Inilah 4 Cara Mudah Perbaiki Stang Motor yang Berat, Dijamin Motor Seperti Baru

Rabu 09-10-2024,13:44 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Bagi kamu yang penasaran dengan masalah stang berat, maka bisa melakukan bongkar pada bagian stang motor. Dengan cara ini kamu akan menemukan titik masalah dan bisa mengatasinya dengan tepat. 

Namun perlu kamu tahu, bahwa pencopotan pada bagian komstir cenderung lebih susah. Hal ini dibutuhkan ketelitian dan kesabaran yang besar sehingga tidak merusak komponen lainnya. 

3. Pasang komstir baru dan beri pelumas

Cara lainya yang bisa kamu lakukan yakni memasang ulang komstir yang baru dan memberinya pelumas. Sebagai tambahan, kamu bisa  menggantinya dengan komstir laher bambu, harganya lebih murah dan tergolong awet. 

Pemasangan komstir ini bisa kamu lakukan sendiri sebab lebih mudah sebab tidak perlu memasang bearing satu persatu. Namun demikian, kamu perlu memastikan bahwa komstir harus dalam kondisi bersih. 

4. Lepas cover body depan

Selanjutnya yakni kamu bisa melepas cover body depan motor. Cara ini bisa kamu lakukan sendiri tanpa membutuhkan bantuan jasa tukang bengkel motor. 

BACA JUGA:Tak Sembarangan! Ternyata Inilah 5 Alasan Mengapa Motor Bebek Masih Digunakan, Bikin Melongo

BACA JUGA:Gak Perlu ke Bengkel Lagi, Inilah Cara Membersihkan Filter Udara Motor yang Mudah untuk Dilakukan!

Hal ini dilakukan untuk melihat dan memeriksa bagaimana kondisi komstir pada motor.  Tak hanya itu saja, sebab kamu juga perlu memeriksa dan melepas cover stang dan headlamp untuk memeriksa komstir bagian atas.

Itulah beberapa cara mudah perbaiki stang motor yang berat. Cara  ini bisa kamu lakukan sendiri ketika kamu memahami komponen-komponen pada motor. 

Namun kamu belum mengetahui dengan baik komponen motor, maka alangkah lebih baik kamu memperbaiki stang motor dengan bantuan tukang bengkel motor.

Kategori :