Jangan Dibuang Dulu! Ini 4 Manfaat Kulit Semangka untuk Kecantikan Wajah yang Tak Banyak Orang Tahu

Rabu 09-10-2024,18:11 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Adanya kandungan vitamin c pada kulit semangka ini mampu meningkatkan sintesis kolagen, memudarkan bintik matahari, menyembuhkan luka bakar akibat sinar matahari, mengurangi kerutan dan juga mencerahkan kulit wajah.

Sedangkan adanya kandungan vitamin A ini mampu membantu meningkatkan kesehatan kulit dengan mencegah kerusakan kolagen yang disebabkan oleh kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Tak hanya itu saja, kulit semangka ini juga mampu membantu mencagah jerawat, infeksi, garis-garis halus dan paparan sinar matahari yang terus mengenai kulit.

2.    Mampu melawan peradangan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi

Manfaat kulit semangka untuk kecantikan wajah selanjutnya adalah mampu melawan peradangan dan menenangkan kulit yang mengalami iritasi.

BACA JUGA:Wajah Auto Glowing? Wanita Ini Kasih Review Jujur Wardah Tone Up Sunscreen SPF 50 Terbaru 

BACA JUGA:3 Cara Membuat Air Mawar untuk Wajah Glowing dan Flek Hitam, Bisa Bikin Sendiri Di Rumah

Manfaat kulit semangka untuk kecantikan wajah yang satu ini mengandung komponen anti inflamasi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Adanya kandungan quercetin yakni kandungan flavonoid pada kulit semangka ini mampu membantu meredakan kulit yang mengalami iritasi.

Senyawa tersebut mampu membantu memperbaiki kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari dengan mengembalikan fungsi pelindung kulit dan mencegah kulit kehilangan air transepidermal.

Tak hanya itu saja, kandungan vitamin b6 pada kulit semangka ini mampu mencegah kulit kemerahan dan peradangan ketika cuaca panas, adanya kandungan klorofil yang ditemukan pada kulitnya dikaitkan dengan sifat antibakteri yang mampu mencegah pori-pori tersumbat dan berjerawat.

BACA JUGA:5 Sayuran yang Bikin Awet Muda Glowing Jika Rutin Dikonsumsi

BACA JUGA:4 Cara Menghilangkan Stretch Mark Dengan Bahan Dapur Agar Mulus Permanen

3.    Mampu membantu melawan tanda-tanda penuaan kulit

Manfaat kulit semangka untuk kecantikan wajah selanjutnya yakni mampu membantu melawan tanda penuaan pada kulit.
Kulit semangka ini dapat melawan beragam masalah penuaan pada kulit.

Kulit semangka ini mengandung flavonoid yang bermanfaat untuk meningkatkan elastisitas kulit dan mampu membantu menghilangkan garis-garis halus pada kulit.

Kategori :