Ternyata, Ini Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia

Kamis 10-10-2024,09:40 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders gabung Timnas Indonesia.

Ketua PSSI, Erick Thohir, menyampaikan pandangannya mengenai bagaimana sepak bola bisa menjadi alat untuk meningkatkan martabat bangsa Indonesia di kancah internasional.

Ia menekankan bahwa sepak bola bukan hanya soal olahraga, tetapi juga alat pemersatu bangsa dan simbol harga diri yang naik seiring dengan prestasi di lapangan hijau.

Dalam konteks tersebut, perekrutan pemain keturunan yang bermain di Eropa, seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, menjadi salah satu strategi untuk dapat memperkuat Timnas Indonesia.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube Erick Thohir pada Kamis (10/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders gabung Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kondisi Terbaru Maarten Paes di Timnas Indonesia Sebelum Pertandingan Melawan Bahrain

BACA JUGA:2 Amunisi Keturunan Baru Untuk Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia

Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia

Erick Thohir menyatakan keyakinannya bahwa dua pemain tersebut, yaitu Mees Hilgers dan Eliano Reijnders akan menjadi kekuatan baru yang mampu memperkuat Timnas Indonesia dalam laga-laga penting.

Menurutnya, keberadaan pemain seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, yang sudah memiliki pengalaman bermain di kompetisi Eropa, dapat menambah kedalaman skuad Garuda.

“Saya selalu percaya bahwa pemain di Timnas Senior, khususnya starting eleven, harus memiliki kualitas yang merata hingga pemain cadangan,” ujarnya.

Dalam pernyataannya, Erick juga membantah adanya isu pembayaran yang melibatkan pemain-pemain keturunan ini agar mereka mau bergabung dengan Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Inilah 4 Pemain yang Akan Dicoret Shin Tae-Yong Jelang Lawan Bahrain dan China

BACA JUGA:Inilah Bentuk Nasionalisme Pemain Keturunan di Timnas Indonesia, Masih Ragu Dengan Mereka?

Ia menegaskan bahwa para pemain tersebut memilih untuk membela Indonesia karena adanya ikatan batin dan rasa nasionalisme yang kuat.

Kategori :