Ternyata, Ini Alasan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Gabung Timnas Indonesia

Kamis 10-10-2024,09:40 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

“Gosip-gosip yang mengatakan bahwa kita membayar pemain untuk bergabung itu tidak benar,” kata Erick Thohir.

Ia juga menambahkan bahwa para pemain, seperti Maarten Paes, Thom Haye, dan Calvin Verdonk, memiliki rasa kebanggaan tersendiri untuk membela Indonesia karena mereka merasa memiliki darah Indonesia.

Lebih jauh, Erick Thohir menekankan pentingnya program yang berkelanjutan dalam pengembangan sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Kebiasaan dan Kegemaran KH Hasyim Asy'ari yang Jarang Diketahui

BACA JUGA:Prediksi Trio Bek yang Akan Dipasang STY saat Lawan Bahrain, Siapa Saja?

“Kita tidak bisa hanya berangan-angan atau mencatat keinginan, tetapi kita perlu program yang nyata dan bisa diimplementasikan,” jelasnya.

Salah satu program penting yang disebutkan adalah kerja sama dengan negara-negara lain.

Seperti yang saat ini dilakukan dengan Belanda, serta langkah-langkah untuk memastikan adanya perbaikan internal seperti pemberantasan match-fixing dan korupsi di lingkungan sepak bola nasional.

Menurut Erick Thohir, pencapaian Indonesia dalam beberapa pertandingan, termasuk laga melawan Argentina, menjadi bukti bahwa program-program tersebut mulai menunjukkan hasil.

BACA JUGA:Target Timnas Indonesia Lawan Bahrain dan China di Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Beberapa Ancaman yang Diterima Tim Nasional Indonesia Jelang Laga VS Bahrain dan China

Prestasi tersebut tidak hanya membuat Indonesia lebih diperhitungkan di Asia Tenggara, tetapi juga menjadi simbol kebangkitan sepak bola nasional yang harus terus didukung oleh seluruh lapisan masyarakat.

Dengan kehadiran pemain-pemain keturunan seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, harapan besar disematkan untuk bisa memperkuat Timnas Indonesia.

Erick Thohir menekankan bahwa sepak bola bukan sekadar olahraga, melainkan simbol martabat bangsa yang dapat menyatukan masyarakat dan mengangkat derajat Indonesia di mata dunia.

Melalui program berkelanjutan, kerja sama internasional, serta komitmen dalam memberantas masalah internal, Erick yakin sepak bola Indonesia akan terus berkembang dan diperhitungkan di kancah internasional.

BACA JUGA:Pemain yang Ingin Gabung Timnas Karena Kecewa Dengan Tim Sebelumnya, Siapa Saja?

Kategori :