Penyebab Keributan Timnas Indonesia dengan Bahrain! Full Kronologi Laga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Jumat 11-10-2024,09:53 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai penyebab keributan Timnas Indonesia dengan Bahrain.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berakhir dengan kontroversi besar.

Laga yang digelar pada Kamis, 10 Oktober 2024, di Bahrain National Stadium, Rifa, berakhir imbang 2-2.

Meski Indonesia sempat unggul 2-1 hingga pengujung babak kedua, namun gol telat Bahrain memaksakan hasil imbang yang mengecewakan bagi skuad Garuda.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube TIMNAS TV pada Jumat (11/10), berikut ini adalah pembahasan mengenai penyebab keributan Timnas Indonesia dengan Bahrain.

BACA JUGA:Kemenkumham Raih Penghargaan Anugerah Media Humas 2024

BACA JUGA:PSSI Akan Ajukan Protes ke AFC Soal Kinerja Wasit Bahrain VS Timnas Indonesia

Gol Telat yang Memicu Kontroversi

Timnas Indonesia sebenarnya berada di ambang kemenangan setelah gol dari Rafael Struick membuat skuad Garuda unggul 2-1.

Wasit Ahmed Al Kaf asal Oman memberikan waktu tambahan selama 6 menit. Namun, meski waktu tambahan sudah mencapai batas 6 menit, wasit tak segera meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Justru, Bahrain diberi kesempatan untuk mengambil tendangan sudut pada menit ke-90+9, yang akhirnya berujung gol penyeimbang dari Mohamed Marhoon.

Gol ini langsung memicu protes keras dari para pemain dan official Timnas Indonesia. Mereka merasa keputusan wasit untuk memperpanjang waktu tambahan tidak adil dan penuh kontroversi. Apalagi, gol Bahrain tercipta saat waktu yang seharusnya sudah habis.

BACA JUGA:Datangnya Gelandang Gacor Titisan Eks Napoli yang Siap Gabung Timnas Indonesia, Siapa?

BACA JUGA:Bahrain Bakal Terkejut! Timnas Indonesia Siap Tampilkan Taktik Mematikan yang Bikin Mereka Gigit Jari

Protes dari Pemain dan Pelatih Indonesia

Kategori :