SMK Yapenda 2 Komitmen Penuhi Kebutuhan Industri

Jumat 11-10-2024,09:55 WIB
Reporter : Malekha
Editor : Dony Widyo

RADAR RPEKALONGAN.DISWAY.ID - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yapenda 2 Wiradesa di tahun 2024 ini berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan di dunia Industri guna menjawab tantangan dari masyarakat.

Kepala SMK Yapenda 2 Wiradesa, Ruswanto menjelaskan tahun ini SMK Yapenda 2 Wiradesa memasuki usia 39 tahun, sehingga dengan usia tersebut pihak sekolah harus berbenah, sekolah dapat mengetahui apa yang kurang dan apa yang harus dibenahi sebagai upaya lebih baik kedepannya dan berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan industri.

"Dalam konteks yang lebih luas, peran SMK dalam menyiapkan tenaga kerja industri yang berkualitas adalah kunci untuk memastikan keberlanjutan pertumbuhan ekonomi dan kemajuan sosial. Dengan memberikan pendidikan yang relevan dan keterampilan yang sesuai dengan kebutuhan pasar kerja, SMK tidak hanya memberikan kesempatan kepada individu untuk meraih kesuksesan pribadi, tetapi juga membantu memperkuat fondasi ekonomi secara keseluruhan," ungkapnya.

Di tengah dinamika industri yang terus berkembang, peran Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) menjadi semakin penting dalam menyiapkan tenaga kerja yang siap bersaing. Dengan menekankan pada pendidikan praktis dan keterampilan yang relevan dengan kebutuhan industri, SMK menjadi garda terdepan dalam menghadirkan solusi bagi tantangan tenaga kerja saat ini.

"Kami berharap, SMK Yapenda 2 Wiradesa bisa menjadi jawaban atas kegelisahan masyarakat tentang persaingan dunia industri yang sangat ketat dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas," pungkas Ruswanto.(Mal)

Kategori :