Solusi Berkendara Cerdas, Inilah 3 Cara Menghemat Bahan Bakar yang Bisa Kamu Lakukan, Selamat Tinggal Boros!

Minggu 13-10-2024,15:51 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

Kebiasaan seperti ini, tidak hanya berbahaya namun juga dapat meningkatkan konsumsi bahan bakar menjadi lebih boros lagi dibandingkan dengan biasanya.

Oleh karena itu, cobalah berkendara dengan lebih halus lagi, kamu bisa menggunakan rem dengan lembut dan juga perlahan, hindari akselerasi terlalu cepat.

Jika kamu melakukan cara ini, kamu dapat menjaga kecepatan kendaraan agar lebih stabil dan juga lebih efisien, yang akhirnya dapat mengurangi penggunaan bahan bakar.

BACA JUGA:Aksi Gemilang Marc Marquez yang Moncer dengan Ducati di Moto GP 2024, Menyebabkan Para Penggemarnya Takjub!

BACA JUGA:Jangan Sampai Kamu Melakukannya, Ternyata Ini Hal yang Bikin Aki Mobil Cepat Soak, Hindari Beberapa Hal Ini!

3. Menggunakan Gigi yang Tepat

Cara menghemat bahan bakar, yang selanjutnya bisa kamu lakukan adalah, dengan menggunakan gigi yang tepat, karena jika tidak tepat dapat berpengaruh ke konsumsi bahan bakarnya.

Pastikan, untuk menggunakan gigi yang lebih tinggi ketika kecepatan mengalami peningkatan, jangan ragu untuk beralih dari gigi rendah ketika diperlukan, seperti ketika melewati jalanan menanjak.

Selain itu, dengan berkendara menggunakan RPM lebih rendah, juga dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar agar menjadi lebih irit.

Itulah beberapa cara menghemat bahan bakar yang bisa kamu lakukan, selamat mencoba dan membuktikannya, tunggu tips-tips lain yang akan kami bagikan.(*)

Kategori :