Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Takmir Masjid Al Barokah Desa Getas Gelar Berbagai Kegiatan

Minggu 13-10-2024,09:21 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Guna memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Masjid Al Barokah Dukuh Wijo Desa Getas Kecamatan Wonopringgo Kabupaten Pekalongan menggelar berbagai kegiatan.

Kelahiran Nabi Muhammad SAW adalah sebuah kebanggaan yang tidak bisa dinilai dengan harta. Karena kelahiran beliaulah bisa membawa keberkahan tersendiri bagi umat manusia di dunia ini. Sebagai bentuk rasa syukur ini dalam Rangka Maulid Nabi Muhammad 2024 Masyarakat dan Pengurus Masjid Al Barokah Dukuh Wijo, Desa Getas Kecamatan Wonopringgo meggelar khitan massal yang acaranya dirangkai dengan tema 'Meneladani Nabi Jalur Ngabdi Kanggo Pepiling Maring Gusti'. 

Ketua Takmir Masjid Al Barokah Desa Getas Kecamatan Wonopringgo, juga Ketua NU Ranting Getas, Ust Murtadlo mengatakan engabdi terhadap masyarakat bukan hanya menjadi kepala disetiap tingkatanya, akan tetapi sebagai marbot masjid juga ingin memberikan pelayanan dan pengabdian kepada umat muslim khususnya dalam bidang kesehatan. 

Menurutnya, rangkaian khitan massal ini mengandeng berbagai pihak yang terlibat, seperti LAZIZNU Kabupaten Pekalongan, Pemdes Getas, PR NU Getas dan Banomnya serta KPRBP (Komunitas Potong Rambut dan Barbhershop Pekalongan). 

"Adapun rangkaian acara khitan massal ini tidak hanya sebatas khitan akan tetapi, pemeriksaan kesehatan, periksa kehamilan, konsultasi dokter umum, pijat tradisional dan bekam serta potong rambut massal yang semuanya gratis. Harapanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi seluruh warga Desa Getas khusunya umumnya semua warga Kabupaten Pekalongan," terangnya. 

Ketua Panitia Much Robith Authon mengungkapkan, bahwa secara prinsip selaku umat manusia yang mempunyai kepercayaan kepada Allah SWT seperti hadist Nabi 'Sebaik - baiknya manusia adalah manusia yang bisa bermanfaat kepada manusia yang lain'. 

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk nyata kami selaku marbot masjid kepada masyarakat. Tapi rangkaian ini tidak akan terwujud tanpa bantuan semua pihak terutama para pemuda Dukuh Wijo. Untuk itu harapan kami semoga para aghniya’ selalu diberikan kepercayaan oleh Allah SWT dalam kekayaanya," ungkapnya. 

Selanjutnya untuk rangkaian acara tersebut ditutup dengan 'Wijo Bersholawat' yang dilaksanakan pada hari Senin malam Selasa tanggal 14 Oktober 2024 oleh Asyiqol Mustofa dari Pekalongan dan Gus Ulinnuha dari Cilacap.

Tags :
Kategori :

Terkait