Begini Cara Menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk Flek Hitam di Usia 40 Tahun Ke Atas

Senin 14-10-2024,15:35 WIB
Reporter : Chamalia Azali
Editor : Dony Widyo

Adapun caranya dengan membersihkan wajah menggunakan micellar water serta sabun wajah. Gunakan produk yang sesuai jenis kulitmu dan bertekstur lembut. Hal ini akan mebant mengakat sisa mekup, kotran dan membuka ori-pori wajah yang tersumbat. 

2. Gunakan Toner dan Serum Wajah

Berikutnya, ada cara menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk flek hitam di usia 40 tahun ke atas. Kamu bisa menggunakan toner dan serum wajah terlebih dahulu.

Usai kulit bersih dan kembali kering gunakan kedua produk ini. Pilih produk dengan kandungan niacinamide atau vitamin C. Sehingga, proses memudarkan flek hitam bisa bekerja lebih maksimal. 

Tak hanya itu, gunakan juga produk dengan tekstur yang ringan dan mudah meresap. Aplikasikan sebanyak 3-4 tetes saja dan tunggu ingin menyerap sempurna. Maka, kamu bisa menuju tahap selanjutnya. 

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Muka Secara Alami dan Cepat dalam 1 Minggu

BACA JUGA:5 Skincare yang Sudah BPOM dan Halal, Aman Buat Kamu yang Muslimah

3. Aplikasikan Vaseline Secara Merata

Cara pakai vaseline repairing jelly yang benar terakhir ada aplikasikan produk secara merata. Ambil sedikit produk vaseline dan oleksan secara merata. 

Kemudian, pijat lembut selama beberapa menit agar produk meresap sempurna. Cara ini akan membantu meningkatkan sirkulasi darah dan memperbaiki tekstur kulit wajah yang kering dan kasar. 

Tips Tambahan agar Hasil Maksimal

Jika ditanya, apakah Vaseline bisa digunakan sebelum tidur? Jawabanya adalah bisa dan justru disarankan. 

BACA JUGA:5 Rekomendasi Bedak padat yang Bagus untuk Usia 40 Tahun Ke Atas

Sebab, saat itu kulit mengalami regenerasi. Nah, ketika kamu melakukan tahap diatas bisa membantu hasilnya lebih optimal. Namun, jangan lupa untuk membilasnya di pagi hari usai digunakan sepanjang malam ya. 

Kemudian, selalu gunakan sunscreen setiap kali akan beraktivitas di pagi hari. Sehingga kulit senantiasa berlindung dan terhindar dari pembentukan melanin penyebab flek hitam.  

Hasilnya sendiri bisa kamu rasakan usai 4-6 minggu pemakaian. Jadi, pastikan mencoba cara menggunakan Vaseline Repairing Jelly untuk flek hitam di usia 40 tahun ke atas secara rutin ya. Semoga berhasil dan selamat mencobanya!

Kategori :