Laskar Perkasa Nusantara se Jawa Tengah Targetkan 2 Juta Suara Menangkan Andika-Hendi di Pilgub Jateng

Sabtu 19-10-2024,19:58 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - Deklarasi dan konsolidasi besar-besaran dilakukan oleh relawan Laskar Perkasa Nusantara se-Jawa Tengah yang digelar Hotel Parkside Mandarin Pekalongan, Sabtu 19 Oktober 2024. Mereka siap memenangkan pasangan Andika-Hendi dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

"Tujuan kami pertama untuk memenangkan Bapak Andika Perkasa dan Bapak Hendi. Harapannya, agar nanti keduanya bisa menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Khususnya dengan mendongkrak suara dari pelosok, maupun kota. Target kami bisa meraup 2 Juta suara," ujar Ketua Laskar Perkasa Nusantara, Mbah Joyo didampingi Sekretaris, Rinto saat diwawancarai usai kegiatan. 

Pihaknya bersama relawan akan intens melakukan sosialisasi terkait visi-misi Andika-Hendi, baik ke pemilih Pemula hingga pemilih lansia. 

BACA JUGA:Calon Gubernur Jateng Andika Perkasa Jalanin Tradisi Jalan Kaki Memutari Lapangan Kenconorejo Batang

Dalam kesempatan tersebut, Andika Perkasa secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan, terutama kepada Ketua Laskar Perkasa Nusantara, Mbah Joyo, yang telah memimpin terbentuknya gerakan tersebut di Jawa Tengah. Ia juga menegaskan kembali komitmennya untuk membawa perubahan signifikan bagi provinsi ini.

“Saya sangat bangga dengan Mbah Joyo dan seluruh anggota Laskar Perkasa Nusantara yang resmi mendeklarasikan dukungan hari ini. Saya dan Mas Hendi sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada kami. Saya ini lahir di Magelang, begitu juga istri saya. Jadi, kami ini benar-benar putra daerah yang siap pulang membangun tanah kelahiran kami,” ujar Andika.

BACA JUGA:Cagup Andika Perkasa Mengakui Masih Tertinggal, Namun Optimis Bisa Mengejar

Andika menyatakan bahwa keterpilihannya sebagai calon gubernur merupakan wujud dari panggilan untuk mengabdi kepada Jawa Tengah. 

Menurutnya, wilayah ini memiliki potensi besar yang belum sepenuhnya tergarap, dan pasangan Andika-Hendi berkomitmen untuk membuka peluang-peluang baru bagi seluruh masyarakat Jawa Tengah.

“Kami sudah dikaruniai tiga anak, salah satunya dokter kulit, yang lain dokter umum, dan yang bungsu baru saja mendapatkan pekerjaan. Saya tahu betul bahwa mencari pekerjaan saat ini tidak mudah, dan itulah mengapa kita harus bekerja sama untuk memastikan bahwa lapangan pekerjaan di Jawa Tengah semakin terbuka luas,” tambah Andika.

BACA JUGA:Pj Gubernur Jateng Rangkul Andika Perkasa dan Ahmad Lufti Jelang Deklarasi Kampanye Damai

Andika juga menyoroti isu pengangguran yang masih menjadi tantangan utama di Jawa Tengah. Berdasarkan data yang diterimanya, sekitar 4 persen atau hampir 2 juta penduduk Jawa Tengah masih belum memiliki pekerjaan. 

Dengan adanya angka kemiskinan yang mencapai 3,7 juta jiwa, Andika menilai pentingnya peran pemerintah daerah dalam mendorong penciptaan lapangan kerja baru.

“Jika kami terpilih, saya dan Mas Hendi akan memastikan bahwa dunia usaha di Jawa Tengah berkembang pesat. Kami akan bantu dunia usaha menciptakan lapangan kerja baru, karena masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan pekerjaan,” tegasnya.

BACA JUGA:Jaga Rekor Kemenangan di Pilgub Jateng, PDI-Perjuangan Batang Siap Menangkan Andika-Hendi

Kategori :