Gemparkan Dunia! Lobi Bahrain Direspon AFC! 36 Negara Anggota Siap Keluar dari AFC Demi Timnas Indonesia?

Minggu 20-10-2024,20:17 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai 36 negara anggota siap keluar dari AFC demi Timnas Indonesia jika lobi Bahrain direspon AFC.

Media internasional saat ini sedang menyoroti kontroversi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 terkait permintaan Bahrain untuk memindahkan pertandingan leg kedua melawan Indonesia.

Bahrain mengajukan permintaan resmi kepada AFC agar laga tersebut dipindahkan dari Jakarta ke negara lain, dengan alasan kekhawatiran terkait keselamatan tim mereka.

Namun, permintaan tersebut mendapat penolakan tegas dari PSSI, serta protes dari 36 negara anggota AFC yang menuntut keadilan dan mendesak agar Bahrain didiskualifikasi jika tetap menolak bertanding di Indonesia.

Dikutip RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube YT Real, berikut ini adalah pembahasan mengenai 36 negara anggota siap keluar dari AFC demi Timnas Indonesia jika lobi Bahrain direspon AFC.

BACA JUGA:Kabar Gembira Timnas! 3 Pemain Grade A Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia, Siapa Saja?

BACA JUGA:Fix Dinaturalisasi, Inilah Kehebatan Kevin Diks yang Banyak Orang Belum Tahu

Bahrain Mendesak Pemindahan Laga

Bahrain mengirim surat resmi ke AFC untuk memindahkan venue pertandingan leg kedua melawan Indonesia dalam lanjutan  kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Permintaan ini muncul setelah Indonesia menolak mentah-mentah pengajuan tersebut, dengan alasan bahwa keamanan dan kenyamanan tim Bahrain akan dijamin sepenuhnya oleh PSSI.

Namun, federasi sepak bola Bahrain mengklaim mereka menerima ancaman fisik, yang menyebabkan ketidaknyamanan untuk bertanding di Jakarta.

Protes dari 36 Negara AFC

Permintaan Bahrain untuk memindahkan laga tersebut menimbulkan gelombang protes dari negara-negara anggota AFC.

BACA JUGA:Mari Kita Buktikan! Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 dengan Cara Gila Ini

BACA JUGA:Exco PSSI Menjawab Soal Bahrain Tolak Bermain di Indonesia Buntut dari Teror Siber, Ternyata…

Kategori :