Bahrain Mengundurkan Diri Lawan Timnas Indonesia? Ternyata Ini Penyebabnya!

Minggu 20-10-2024,11:14 WIB
Reporter : Yanuar Faturahman
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai Bahrain mengundurkan diri lawan Timnas Indonesia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia memiliki peluang untuk meraih kemenangan walkover (WO) 3-0 atas Bahrain pada matchday ke-8 Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, jika Bahrain menolak untuk tampil di Indonesia.

Berdasarkan FIFA Legal Handbook edisi September 2024, poin 28 secara jelas menyatakan bahwa tim yang mengundurkan diri dari sebuah pertandingan akan dianggap kalah dengan skor 3-0 dalam sepak bola 11 vs 11.

Hal tersebut telah diatur sebagai standar FIFA untuk dapat menjaga integritas kompetisi, termasuk kualifikasi Piala Dunia.

Dilansir RADARPEKALONGAN.CO.ID dari kanal Youtube KETAPANG SPORTS CITY, berikut ini adalah pembahasan mengenai Bahrain mengundurkan diri lawan Timnas Indonesia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026.

BACA JUGA:Kabar Gembira Timnas! 3 Pemain Grade A Resmi Bergabung dengan Timnas Indonesia, Siapa Saja?

BACA JUGA:Fix Dinaturalisasi, Inilah Kehebatan Kevin Diks yang Banyak Orang Belum Tahu

Aturan FIFA Mengenai Walkover

FIFA menyatakan dalam buku panduan mereka bahwa, "Tim yang mengundurkan diri akan dianggap kalah 3-0 dalam pertandingan sepak bola 11 vs 11, 5-0 dalam pertandingan futsal, dan 10-0 dalam sepak bola pantai."

Dengan mengacu pada aturan tersebut, jika Bahrain memutuskan untuk tidak bertanding melawan Timnas Indonesia di Jakarta, maka kemenangan secara otomatis akan diberikan kepada Indonesia dengan skor 3-0.

Bahrain saat ini tengah menjadi sorotan para pencinta sepak bola Indonesia setelah diduga mendapat bantuan dari wasit Ahmed Al kaf pada pertandingan melawan Indonesia pada 10 Oktober 2024.

Dalam laga yang berlangsung di Bahrain tersebut, sejumlah keputusan kontroversial wasit memicu reaksi keras dari suporter Indonesia.

BACA JUGA:Mari Kita Buktikan! Timnas Indonesia Masih Bisa Lolos ke Piala Dunia 2026 dengan Cara Gila Ini

BACA JUGA:Exco PSSI Menjawab Soal Bahrain Tolak Bermain di Indonesia Buntut dari Teror Siber, Ternyata…

Bahrain Minta Pertandingan Dipindahkan

Kategori :