Pertama di Kabupaten Pekalongan, RSUD Kajen Hadirkan Layanan Pemeriksaan Rontgen Panoramic

Senin 21-10-2024,17:47 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pertama kalinya di Kabupaten Pekalongan, RSUD Kajen hadirkan layanan pemeriksaan rontgen panoramic. 

Layanan ini diharapkan dapat meningkatkan diagnosis dan perawatan pasien, khususnya dalam bidang kedokteran gigi dan mulut.

Direktur RSUD Kajen, dr Imam Prasetyo, Senin, 21 Oktober 2024, menerangkan, rontgen panoramic merupakan metode pencitraan yang memberikan gambaran menyeluruh mengenai struktur gigi, rahang, dan jaringan sekitarnya dengan menampilkan hasil yang lebih jelas dan akurat. 

"Dengan satu kali pengambilan gambar, dokter dapat menganalisis kondisi gigi, mendeteksi kelainan, dan merencanakan perawatan dengan lebih efektif," kata dia.

Baca juga:DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi Gedung Baru RSUD Kajen, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Sumar Rosul

Diharapkan, dengan kehadiran rontgen panoramic ini mampu memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan, terutama di Kabupaten Pekalongan. 

Sehinga masyarakat sekitar Kabupaten Pekalongan tidak perlu lagi bergantung dengan rumah sakit yang jaraknya jauh. 

Hadirnya rontgen panaromic memberikan kemudahan akses bagi pasien, terutama pasien dalam kondisi emergency.

Diluncurkannya layanan ini, kata dia, RSUD Kajen menunjukkan komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Pekalongan. 

Dengan hadirnya layanan pemeriksaan rontgen panoramic, RSUD Kajen tidak hanya menjadi pelopor di Kabupaten Pekalongan, tetapi juga berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan masyarakat. 

Dengan demikian, diharapkan masyarakat semakin peduli terhadap kesehatan gigi dan mulut mereka.

Kategori :