DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi Gedung Baru RSUD Kajen, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Sumar Rosul

DPRD Kabupaten Pekalongan Apresiasi Gedung Baru RSUD Kajen, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD Sumar Rosul

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul menghadiri peresmian gedung baru Kartika Sakti RSUD Kajen.-Hadi Waluyo-

KAJEN,RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - DPRD Kabupaten Pekalongan mengapresiasi gedung baru di RSUD Kajen yang megah. DPRD Kabupaten Pekalongan berharap gedung megah itu diimbangi dengan pelayanan kepada masyarakat yang kian prima.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Sumar Rosul, ditemui disela-sela menghadiri peresmian Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen Kabupaten Pekalongan, Senin, 22 April 2024. Gedung 4 lantai yang diresmikan Bupati Pekalongan Fadia Arafiq ini difungsikan sebagai poliklinik dan rawat inap terpadu RSUD Kajen.

"DPRD Kabupaten Pekalongan mengapresiasi kerja keras Bupati dan jajarannya yang telah mengakomodir dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat, terutama aspirasi di bidang kesehatan berupa gedung ini sudah terealisasi cukup megah dan luar biasa," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan, Sumar Rosul. 

Dengan adanya gedung baru yang megah tersebut, diharapkan diimbangi dengan peningkatan pelayanan tenaga kesehatannya. Jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat tentang pelayanan yang judes, kurang ramah, kurang murah senyum dan sebagainya. 

Baca juga:Bupati Pekalongan Fadia Arafiq Resmikan Gedung Kartini Sakti RSUD Kajen

"Tentu ini bagian dari PR pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan dan tadi sudah dijawab dengan antisipasi adanya pemasangan CCTV di beberapa ruang di rumah sakit. Ini akan dianggarkan di tahun depan dan Insya Allah akan kami bekap di DPRD Kabupaten Pekalongan biar ini terlaksana dengan baik," kata Sumar. 

Itu semua, tandas Sumar, dalam konteks untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Bukan untuk mencari celah kesalahan, namun bersama-sama berkomitmen meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Saya kira masyarakat bahagia mendengar kabar ini dan lembaga kita mengapresiasi dan ini agar terus ditingkatkan beberapa aspirasi yang lain, karena ada permohonan di gedung sebelah yang disampaikan Direktur RSUD Kajen tadi," katanya. 

Aspirasi lain yang harus diperjuangkan ialah pembangunan RSUD Kraton di Wiradesa. "Di rumah sakit Kraton yang kita genjot, karena kita punya planning di Desember 2026 harus terealisasi relokasi RSUD Kraton dari Kota Pekalongan ke Kabupaten Pekalongan di Wiradesa," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: