Polres Pekalongan Kota Kerahkan 295 Personel Amankan Nataru

Jumat 20-12-2019,11:15 WIB

CEK KESIAPAN - Wakapolres Pekalongan Kota Kompol I Wayan Tudy Subawa didampingi perwakilan unsur forkompinda Kota Pekalongan mengecek kesiapan personel dan kelengkapan kendaraan yang akan dilibatkan dalam Operasi Lilin Candi 2019, usai apel gelar pasukan di depan mapolres setempat, Kamis (19/12)

KOTA - Dalam rangka pengamanan Hari Raya Natal 2019 serta Tahun Baru 2020 (Nataru), Polres Pekalongan Kota mengerahkan 295 personelnya. Pengamanan Nataru ini dilaksanakan dalam Operasi Lilin Candi 2019.

Mereka dibantu petugas gabungan dari instansi terkait, antara lain personel TNI dari Kodim 0710/Pekalongan, Dinas Perhubungan, Satpol PP, BPBD Kota Pekalongan, dan sejumlah elemen lainnya.

Demikian disampaikan Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez melalui Wakapolres Kompol I Wayan Tudy Subawa, dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Candi 2019 di halaman Mapolres Pekalongan Kota, Kamis (19/12) pagi.

Wakapolres selaku pemimpin apel menuturkan, Operasi Lilin Candi 2019 akan dilaksanakan mulai 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020. Dijelaskan bahwa apel gelar pasukan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

"Adapun sasaran dari kegiatan ini adalah pengamanan pelaksanaan ibadah Natal bagi masyarakat Kota Pekalongan yang merayakannya baik dari pra, puncak hingga selesai," ungkapnya.

Dia menyampaikan ada 18 gereja yang menjadi fokus pengamanan perayaan Natal 2019. Selain itu, pengamanan juga dilakukan di obyek-obyek wisata dan pusat keramaian serta antisipasi bencana alam yang saat ini tengah memasuki musim penghujan.

Wakapolres menambahkan, dalam Operasi Lilin Candi 2019 ini juga memperkuat sinergitas Polri dan dinas-dinas terkait lainnya.

"Kepada semua yang terlibat dalam operasi ini, laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, serta tingkatkan kewaspadaan pengamanan melalui penerapan buddy system. Mantapkan kerja sama, sinergi, dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi. Kami juga berpesan kepada masyarakat yang akan melaksanakan kegiatan Natal dan Tahun Baru untuk tertib," tandasnya.

Usai pelaksanaan apel, dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan personel, perlengkapan dinas, serta kendaraan yang dilibatkn dalam Operasi Lilin Candi 2019. Hadir dalam kegiatan ini, perwakilan Forkompinda Kota Pekalongan serta dari instansi terkait. (way)

Tags :
Kategori :

Terkait