KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Perumda Air Minum Tirta Kajen atau PDAM Kabupaten Pekalongan meminta maaf kepada pelanggan di wilayah Kecamatan Tirto.
Pasalnya, ada kendala teknis di sumur dalam yang berada di Desa Tanjung, sehingga membuat air tak mengalir ke pelanggan.
Tim teknis PDAM Kabupaten Pekalongan saat ini masih terus bekerja menangani kendala ini tersebut.
Manajemen Perumda Air Minum Tirta Kajen mengungkapkan, ada dua sumur dalam yang selama ini mengampu distribusi air ke pelanggan di wilayah Kecamatan Tirto.
Baca juga:Sumur Dalam PDAM Kabupaten Pekalongan di Pekuncen Alami Kerusakan
Namun saat ini yang tengah terkendala hanya satu sumur, sehingga aliran air ke pelanggan tak maksimal atau kecil.
Di sejumlah titik, bahkan benar-benar tak mengalir saat jam-jam tertentu karena pemakaian secara bersamaan.
Selama adanya gangguan distribusi ini, PDAM Tirta Kajen menyuplai air bersih ke pelanggan terdampak menggunakan truk tangki.
Sejumlah wilayah yang terdampak yakni Desa Tanjung, Sidorejo, Samborejo, Perumahan Pepabri Tanjung, Perumahan Andalan, Perumahan GTA, Tilompo Residence, dan Villa Panorama.
Petugas teknis PDAM Tirta Kajen saat ini masih terus berjibaku melakukan perbaikan. Pekerjaan juga dilakukan secara lembur.
Progres pekerjaan sudah masuk tahap pemasangan pipa baru. Hingga Minggu siang, 9 Maret 2025, pemasangan pipa sudah sampai di titik 92 meter dari total kedalaman sumur 130 meter. Diperkirakan pekerjaan akan selesai pada Senin, 10 Maret 2025.
PDAM Tirta Kajen berupaya semaksimal mungkin memberi pelayanan prima kepada pelanggan. Termasuk saat menghadapi kendala teknis. Penanganan dan perbaikan selalu diupayakan sesegera mungkin.