IGTKI Bagikan Ratusan Paket Masker dan Handwash

Rabu 22-04-2020,12:30 WIB

*IGTKI Kecamatan Pekalongan Utara

BAGI - Para anggota IGTKI Kecamatan Pekalongan Utara sedang membagikan masker dan handwash kepada pengguna jalan.

KOTA - Dalam rangka memberikan edukasi serta pencegahan virus Covid 19, IGTKI Kecamatan Pekalongan Utara membagikan 600 paket masker dan handwash yang dibagikan kepada masyarakat Kota Pekalongan di tiga titik di Wilayah Pekalongan Utara.

Demikian disampaikan Ketua IGTKI Kecamatan Pekalongan Utara, Ani Hidayati SPd, kepada Radar Pekalongan di lokasi kegiatan, Selasa (21/4/2020).

Ditambahkan, kegiatan ini merupakan rangkain kegiatan IGTKI berbagi yang sebelumnya sudah dilaksanakan di masing-maisng Kecamatan dan sekaligus untuk Kecamatan Pekalongan Utara bertepatan dengan hari Kartini.

Kegiatan berbagi ini sekaligus juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya virus Covid 19 serta bagaiamana cara mencegahnya. Tidak hanya didasarkan kepada masyarakat ekonomi menengah kebawah namun juga kepada pengguna jalan yang belum memakai masker atau bahkan mencuci tangan tanpa menggunakan sabun.

"Kita bagi semua anggota ke tiga titik, yaitu jalan Raden Saleh, Jlamprang dan Veteran. Kita selesaikan 600 paket ini dalam sehari ini," imbuhnya.

Terkait perolehan dana yang didapat, kegiatan IGTKI Kecamatan Pekalongan Utara ini juga didukung oleh PGRI Kota Pekalongan, trauma healing Kota Pekalongan, IGTKI Kota Pekalongan serta lembaga-lembaga yang ada di Kecamatan Pekalongan Utara.

"Kami berharap, setelah membagikan maker dan sabun cuci tangan ini, masyarakat Kota Pekalongan bisa lebih sehat dan aman dari virus Covid 19," pungkas Ani. (mal)

Tags :
Kategori :

Terkait