Disway award
iklan banner Honda atas

Pelatihan Digital Marketing Dorong Transformasi Desa Wisata Kayupuring Menuju Era Pariwisata Digital

Pelatihan Digital Marketing Dorong Transformasi Desa Wisata Kayupuring Menuju Era Pariwisata Digital

--

Melalui rangkaian kegiatan pelatihan ini mulai dari mitigasi bencana hingga digital marketing Desa Wisata Kayupuring diharapkan dapat menjadi contoh desa wisata tangguh dan adaptif yang tidak hanya siap menghadapi risiko, tetapi juga mampu memanfaatkan teknologi untuk memperkuat promosi dan daya tarik wisatanya.

Melalui kolaborasi antara ITS NU Pekalongan, Universitas AMIKOM Purwokerto, dan Dinas Pariwisata Kabupaten Pekalongan serta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa menjadi langkah strategis. Terutama dalam mendorong lahirnya model pemberdayaan desa wisata berbasis digital dan berkelanjutan di wilayah Kabupaten Pekalongan.

Kepala Desa Kayupuring beserta perangkatnya dan pengurus Pokdarwis maupun BUMDES harus melek digital untuk bersinergi dalam pengelolaan desa wisata. Pada kegiatan ini selain dihadiri Dosen Pendamping yaitu Ali Imron, Rizka Ariyanti dan Turkhamun Adi ,Kurniawan, hadir juga 20 mahasiswa yang akan mendampingi digital marketing di lapangan bersama anggota Pokdarwis dan Bumdes.

Kegiatan tersebut menggunakan sumber dana dari hibah Program Mahasiswa Berdampak Direktorat Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DPPM) Kemdiktisaintek tahun anggaran 2025 dengan total hibah Rp 119.982.000, 00 untuk semua pelaksanaan program

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Sumber: