Pasca banjir, Aparat gabungan Pantau Kondisi Genangan Air

Pasca banjir, Aparat gabungan Pantau Kondisi Genangan Air

*) Beberapa Lokasi Masih Terdapat Genangan

MENGECEK - Anggota Polsek Pekalongan Utara bersama TNI, Dinas PUPR, jajaran Kecamatan Pekalongan Utara, dan instansi terkait mengecek kondisi genangan di sekitar Jalan Kusuma Bangsa, Senin (27/1/2020) siang.

KOTA - Tiga hari pascabanjir yang melanda Kota Pekalongan pada Sabtu (25/1/2020) lalu, khususnya di wilayah Kecamatan Pekalongn Utara, anggota Polsek Pekalongan Utara bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan, Koramil Pekalongan Utara, Camat, dan pihak terkait mengecek kondisi terakhir genangan, Senin (27/1/2020) siang.

Pengecekan dilakukan di sejumlah lokasi. Antara lain di sekitar lingkungan Mapolsek Pekalongan Utara, Mako Koramil Pekalongan Utara, SMAN 2 Pekalongan, kampus IAIN Pekalongan, Perumahan Citra Garden, dan saluran di sepanjang Jalan Kusuma Bangsa.

Kapolsek Pekalongan Utara Kompol Parimin menuturkan, dari pengecekan di lapangan tersebut, didapati sejumlah permasalahan, yang selanjutnya akan dilaporkan oleh dinas atau instansi terkait ke Wali Kota Pekalongan guna penanganan lebih lanjut. "Banjir sudah tiga hari lalu, namun masih ada genangan di depan Mapolsek Pekalongan Utara dan sekitarnya masih terdapat genangan," ungkap Kompol Parimin melalui Kasubbag Humas AKP Suparji, Senin (27/1/2020) siang.

Hasil pengecekan di lapangan, diantaranya bahwa saluran di depan IAIN, SMAN 2, Koramil Pekalongan Utara, BKK, Perumahan Citra Garden dan pintu air, itu ternyata dangkal dan tersumbat. Selain itu, di jembatan suling ada pintu buka tutup dan pompa penyedot banjir namun kurang berfungsi maksimal sehingga mengakibatkan apabila banjir lama surutnya.

"Dari pengecekan lapangan tersebut, pihak Dinas PUPR Kota Pekalongan akan melaporkan ke Wali Kota dan dalam waktu dekat rencananya akan dilakukan normalisasi saluran," imbuhnya. (way)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: