Pramuka Harus Mempunyai Paradigma Kekinian yang Menggunakan Tekonologi

Pramuka Harus Mempunyai Paradigma Kekinian yang Menggunakan Tekonologi

KAJEN - Kwarcab Pramuka Kabupaten Pekalongan mengirimkan kontingennya Saka Bakti Husada (SBH) untuk mengikuti kegiatan Pertihusada Daerah ke VI tahun 2019 di Banyumas. Dalam kesempatan itu Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi memberikan sambutan pengaran dan pelepasan yang berada di Aula Lantai 1 Dinkes Kabupaten Pekalongan, Jumat (6/9/2019).

Dalam sambutannya Bupati Asip berharap agar Saka Bakti Husada Kabupaten Pekalongan ini bisa menunjukan Performa yang sesuai dengan jiwa pramuka yaitu mandiri, gotong royong dan inovasi.

"Sekarang ini era nya teknologi, jadi pramuka harus mempunyai paradigma pramuka kekinian yang menggunakan teknologi untuk mendukung kegiatannya," ucap Bupati Asip.

Secara khusus Bupati Asip mengajak kepada Saka Bakti Husada Kabupaten Pekalongan ini juga ikut bersama-sama membangun derajat peningkatan pelayanan di Kabupaten Pekalongan seperti penyuluhan gizi, lingkungan yang baik dan kesadaran masyarakat terus meningkatkan derajat kesehatannya sebagai kerja kolektif.

"Nantinya Saka Bakti Husada akan menjadi pelopor untuk gerakan-gerakan dari pemerintah untuk masyarakat. Oleh karena itu, kegiatan ini sangat positif dan anak-anak juga sangat antusias mengikuti kegiatan pramuka" ujarnya.

Sekarang ini, kegiatan kepramukaan di Kabupaten Pekalongan di pimpin oleh Bambang Irianto, pramuka sudah berjalan dinamis dan semua saka ada, kegiatannya juga terus ada dan semakin lebih manfaat untuk masyarakat kabupaten Pekalongan.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto yang diwakilkan oleh Setiawan Dwi Antoro menuturkan bahwa total ada 28 peserta untuk 1 kontingen dengan pendamping 4 dari kwarcab dan dari tim pembina. Harapanya agar tahun ini bisa memperbaiki rangking yang sudah diraih di tahun lalu. (rifki/radarpekalonganonline)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: